26 May 2010

Cofet Ngefet.

Ngehek.
Hari ini bener-bener ngehek.
Kemarin saya lupa bawa pulang sendal saya yang dititipin di kampus. jadilah hari ini saya berangkat kuliah pake sepatu kuliah saya: high heels hitam beludru, 10 cm.
Ada kelas jam 7 pagi. Writing subject. Otak belum connect. Masih meraba-raba nyawa.
Kuliah seharian tanpa semangat, tapi apalah daya, jatah absen udah kepake semua..
*sigh*
Bantalan di high heels saya yang sebelah kanan, copot entah dimana. Jadi seharian saya jalan kayak orang yang kakinya panjang sebelah.
Niat mau skip kelas terakhir tapi diurungkan karena saya pikir sesi kelas ini akan seru karena ada tugas MC yang harus diselesaikan, tapi ternyata tidak seasik yang saya bayangkan.
Keluar kelas pas jam dua belas. Matahari lagi jumawa-jumawanya menampakkan diri. Terang banget. Anget. Ini hari Rabu, harinya pake blazer di kampus saya. Mampus. Udah anget, pake blazer. Kalian bisa bayangkan betapa manisnya penampilan saya berbasuh keringat siang ini.

Saya dari kampus harusnya dua kali naik angkot. Angkot pertama bikin emosi: jalannya lama, ambil rutenya muter pula. Udara panas, angkotnya penuh. Dan ada beberapa penumpang yang ternyata lupa pakai parfum. Onde mande tuesde wednesdeeeeeeeeeeeeeee... Harum bana! Saking harumnya kalo diperbolehkan dalam beretika, saya akan mengeluarkan kepala saya di jendela angkot, megap-megap cari oksigen segar.

Sekian dengan angkot pertama. Sekarang, heading to angkot kedua. Saya naik angkot itu sama Sisi dan Diana. Gak lama jalan, Yak, ANGKOTNYA PENUH AJA GITU SODARA-SODARA SEKALIAN. Mampusnya dobel. Saya yang duduknya agak ke dalem, gara-gara banyak penumpang, jadi terus terdorong ke pojok. Blah, berasa gadis lugu yang baru dateng ke kota gitu, duduknya di pojokan. Eaaaaaaa.
*dikemplang pake jerigen minyak jelantah*
Angkotnya jalan, penumpangnya full. Saya duduk di pojok. Mampuslah sudah.
Sampai pada akhirnya...
Penumpang di sebelahnya Diana tiba-tiba batuk hebat. Dahsyatnya. Bila dibandingkan dengan senyumanmu.....
*PLAK!!*
Ah, oke. Saya memang kurang konsentrasi.
*minum jamu Buyung Upik*
Lanjut.
Penumpang Diana yang (ehem) kulitnya bersih mungkenye lumayan ganteng, tiba-tiba batuk dahs.....SPEKTAKULER,maksud saya. Iya, saya menghindari kata yang bisa membimbing saya ke lirik lagu dangdut. Dia buka jendela di belakang kepala saya, terus buang kotoran yang ada di dalam tenggorokannya itu. LAH TAPI APA-APAAN INI KOK SAYA JADI DIDORONG DORONG BEGINI?? Ngepet ini maunya si (mantan) orang lumayan ganteng ini apa? Untungnya perhatian saya tertuju ke tas saya. Terrrrrnyata, orang yang duduk di depan saya udah nutupin tas saya pake tasnya yang emang gede. WAH, GAK BENER NIH. Bener, kan. Saya terus didorong dan tangan orang yang duduk di sebelah saya udah gak keliatan. Maksud saya, tersembunyi di bawah tasnya yang dimana tasnya udah ada di atas tas saya. Langsung saya tarik tas saya ke atas tasnya. Jadi gak bisa ngerogoh tas saya, dia.. Ketauan sama empunya tas(baca: saya). Ha! Mampus kau, Kepala Umbul-Umbul! Mau nyopet mantan copet?? PELIS DEHHHH!!
*logat ABG masa kini*
(keterangan: saya dulu mantan copet. Copet tissue dan tusuk gigi di restoran. Lumayan, buat persediaan)
Tapi, perjuangan saya tidak sampai disitu, kawan..
Pas usaha si copet yang duduk di depan saya itu gagal, SI DIANA TURUN AJA GITU. Mampusnya triple combo. Lah itu si (orang yang sebelum batuk bermodus masih terlihat) ganteng itu jadi duduk di sebelah saya. Si Sisi mah enak duduknya agak jauhan. Lah ini keselamatan saya jadi makin terancam. Diana turun, angkotnya jalan...
ITU COPET YANG DUDUKNYA DI SEBELAH SAYA JADI MEMBELAKANGI SAYA.
Aih, jadi kepengen ikutan batuk kan nih jadinya. Batuk panik.
Akhirnya saya bilang sama Sisi..
Saya: "Si, gue mau kerumah Diana, ah.." jelas-jelas tadi Diananya udah turun.
Sisi: "Ha? Ngapain, Ta? Tumben.."
Saya: "Yaaa, iseng aja.. *keabisan akal. Iya, saya emang gak kreatif* "
Sisi: "Oooh.."
Saya: "Lah terus?"
Sisi: "Ya kamu duluan aja, Ta. Aku gak ikut, deh.."
ADUH INI ANAK PEREMPUAN GAK BISA NYIUM BAU-BAU KEJAHATAN, APAH??
Saya: "Yaudah, gue turun, ya.." dan sayapun bilang dengan manis,"Kiri, Bang.."
Para copet saling berpandangan, merasa kehilangan, mungkin. Pas saya lewat di depan Sisi, saya bilang,"Lo ikut gue, cepetan!!!" dan yak, Sisi pun ikut turun sama saya. Rancak bana.

Saya bayar ongkos sesuai tarif, supirnya gak protes, angkotnya jalan, berlalu.
Tinggal saya sama Sisi berdua di pinggir jalan.
Krik krik.
"Pum, itu tadi ada copet, tauk" Saya ngomong ke Sisi. Iya, saya manggil dia Pumba, dia manggil saya Simba. Sungguh romantis untuk sepasang perempuan yang selalu menghabiskan waktu di angkot sepanjang rumah-kampus bersama, selama dua tahun belakangan ini.
"Hah? Copet, Sim?"
"Iyeh, copet"
"Yang mana? Kok bisa?"
Krik. Pengen saya rasanya bilang,"YA KALEEEEE GUE TANYA DIE KENAPE NYOPEEEEEET!!", tapi saya urungkan niat saya.
Dan saya menceritakan dan menjelaskan apa yang tadi alami.
Selesai cerita, dengkul saya lemes.

Akhirnya saya dan Sisi pulang naik angkot dengan jenis yang sama, tapi kali ini angkotnya kosong.
Duduk di angkot, kami berdua masih membahas tentang copet yang tadi.
Saya ngecek tas, alhamdulillah gak ada yang ilang, walaupun resleting tas saya udah kebuka 1/4 nya.
Tapi kayaknya, kalo emang itu copet berhasil buka resleting tas saya dan tangannya berhasil merogoh tas saya, dia akan bingung dimana harus nyari handphone saya. Secara itu handphone saya simpen nyampur sama kertas-kertas catetan, pulpen yang gak berfungsi, pensil mekanik yang gak ada isinya, kertas origami, diktat Listening sama Reading, dua botol hand sanitizer: yang satu kosong, yang satu tinggal sedikit. Dan yang paling berharga mungkin, sebungkus tembakau. Baru beli kemarin, masa udah pindahtangan aja? Tapi untungnya, saya bersyukur, gak ada yang hilang dari tas saya. Alhamdulillah :)

Well, hari ini cukup ngeselin buat saya. Ini saya posting sambil nungguin kabar dari Carol, mau NGONGOTIK: NGOpi-NGOpi canTIK. A cup of coffee and some sticks of cigars with a bestfriend of mine will make my day much better.
Oh iya, mungkin satu-satunya mood booster saya di pagi hari adalah anak kecil gembil yang pipinya minta dijawil. Saya kebetulan satu angkot sama dia dan mamanya. Gak mau duduk senderan pas naik angkot, tapi mukanya tegang banget pas angkotnya jalan. Mbwahahahahaha. I also took a picture of this lil boy:
Agak blur, memang. Tapi bisa dilihat kalo anak ini kadar gembil dan tegangnya sama-sama PUOOOOLL!!
*nyengir sendiri*