31 December 2012

#ReviewnyahToskah: The Twilight Saga - Breaking Dawn Part. 1

Wah, sudah tanggal 31 Desember. Officially the last day of 2012! Gimana semuanya? Sudah beli terompet? Yang bentuk apa modelnya? Yang ada naga-nagaannya? Yang macam Saxophone? Atau yang kayak terompet di Si Doel Anak Sekolahan? Aduh ngapain sih taun baru gini masih niup terompet, saya aja rencananya mau pake sirine ambulans kantor saya untuk menyambut tahun baru.. Mungkin yang kerja di Dinas Pemadam Kebakaran bisa pakai sirine blangwir-nya untuk menemani saya? Kan pantang pulang sebelum padam......semangatnya.
*dilindes ambulans*

Untuk menyambut tahun baru 2013 nanti, kalian pasti sudah punya acara sendiri-sendiri, dong? Seperti layaknya anak-anak mainstream, saya pun sok-sokan punya cara sendiri yang anti mainstream untuk menyambut tahun baru, yaitu......Nonton The Twilight Saga: Breaking Dawn Part. 1.
*sisiran*
*dijambak*
Ah, sudahlah. Kalian tidak mengerti saya. Sudah, sana. Kalian tinggalkan saya aja. Bungkus barang-barang kalian, lupakan segala kenangan yang telah terjadi di antara kita. Kebersamaan ini, momen-momen berharga yang sebenarnya tidak ada karena blog ini merupakan sampah adanya. Pergi kalian. Pergi!
*hening*
EH PADA MAU KEMANA INI SAYA BARU MAU NULIS BENERAN! SINI SINI SAYA PUNYA NASI UDUK SAMA ES DOGER!!
....
Nah, gitu dong. Kalo rame-rame gini kan saya enak ceritanya. Nah, langsung aja ya? Oke. Here we go.

pic source
The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1. Saya juga bingung kenapa pake dibagi 2 part gini. Mungkin hendak mengulang kesuksesan dari Harry Potter And The Deathly Hallows yang dibagi menjadi 2 part.
*pembela Harry Potter garis keras. Sekeras cintaku padamu. Tsah*
Film ini menceritakan tentang Edward dan Bella yang akhirnya kewong a.k.a kimpoi a.k.a menikah. Ihiy!
Awal film dibuka dengan adegan Jacob yang ngambek keluar rumah di tengah hujan dan membanting undangan pernikahan Bella sama Edward kemudian lari ke hutan. Sungguh dramatis. Saya mengira akan ada Nikita Willy menunggunya di tengah hutan. Ternyata saya salah. Saya lupa kalau Nikita Willy nggak mau syutiing di tengah hutan. Banyak nyamuk, katanya.
*digampar pake sepatu Louboutin*
Lalu adegan-adegan persiapan pernikahan endebrai endebrei gitudeh. Sampe si Edward manjat ke kamarnya Bella lewat jendela terus dijemput temen-temennya buat Bachelor Party. Gue baru tau vampir bisa funky juga. Terus gue mikir, kok si Bella gak bikin Bachelorette Party, ya? Apakah dia segitu gak punya temennya? Apakah dia hanya gadis desa yang tak tahu apa-apa? Apakah jangan-jangan dia lupa kalau keesokan harinya adalah hari pernikahannya? Oh, Bella, Bella, Bella... Dapet salam dari Nikita Willy.
*dikibas bulu mata palsu*
*kelilipan*

Nah. Kemudian tiba saatnya ke saat pernikahan. Dress-nya bagus, bok! Gak kayak wedding dress biasanya yang tube dress mamerin bahu kemana-mana gitu, tapi ini model lengan panjang. Mungkin disesuaikan dengan venue pernikahannya yang berupa hutan, kan banyak nyamuk tuh. Apalagi kan kita semua tau kalo nyamuk kebon ukurannya geda-geda. Saya suka aksen backless yang dilapis lace-lace durjana gitu. Untung semalem sebelumnya Bella gak kerokan.....OH! MUNGKIN ITU MAKSUDNYA DIA GAK NGADAIN BACHELORETTE PARTY! Dese takut masup angin terus kudu kerokan, bok! Bella, kamu ternyata sedikit lebih pintar dari Nikita Willy :')
Lalu terjadilah pernikahan itu. Begini kalau dirampung.
*sebelum pernikahan*
*terjadi percakapan-percakapan sedih antara Bella dan emak bapaknya*
*adegan temen-temennya Bella nyangka dia hamil karena dia baru umur 18 udah nikah. Oh, dia bukan hamil, cewek-cewek. Dia cuman kebelet kawin*
*saya laper kepingin martabak telor*
*adegan pernikahan. Bella digandeng bapaknya menuju altar, Edward senyum-senyum mupeng*
"I do"
"I do"
*mereka ciuman*
*saya mupeng. Gak, deng*

Lalu skip skip skip sampai akhirnya.....HONEYMOON DAY!!
Jeng jeng.
Saya udah expect kalau honeymoon-nya ini akan banyak adegan persetubuhannya YA SECARA JUDULNYA HONEYMOON KALO JUDULNYA UMROH MAH YANG BANYAK ADEGAN  NGAJI! HERAN DEH GUWEHHH~
Dibawa ke pulau sendiri gitu. Isinya cuman mereka berdua. Si Bella keliatannya seneng, saya sih males, soalnya di sana gak ada Indo Maret atau Alfa Mart. Entar kalo saya laper tiba-tiba pingin makan Mie Gemezz, gimana? 
*dikubur hidup-hidup di tumpukan Mie Gemezz*
Anyway, ini penampakan Mie Gemezz-nya. Saya doyan, aslik.

pic source

Oke. Sampe mana kita tadi? Oh iya, honeymoon. Salah satu temen saya ada yang pernah cerita kalo honeymoon scene-nya hot beneur. Banyak lingerie bertebaran, lah. Si Kristen Stewart-nya seksi, lah. Endebrai endebrei. Well, I must say this movie got the worst honeymoon scene ever. YA MANA ADA ORANG LAGI BULAN MADU KERJAANNYA MAEN CATUR?! ORANG BULAN MADU MAH KERJAANNYA GULAT! Bencong. Kesel bener guweh.
*kipas-kipas pake papan catur*
Emang sih ada adegan ranjang pun dengan si Kristen Stewart dengan lingerie-lingerie-nya. Tapi, tapi, tapi......gak disentuh sama sekali. Iyalah, tepos gitu. Coba kalo saya yang jadi Bella. Langsung disergap itu pasti. DISERGAP ITU BAHASA APA, ANITAH?!
*loncat dari bulan*
Udah, lanjut. Kita skip skip skip aja sampe Bella-nya ternyata hamil. Nah, skip skip skip lagi percakapan-percakapan gak pentingnya sampai akhirnya mereka memutuskan untuk pulang PAKE PESAWAT PRIBADI. Bohohohohokkkk, itu vampir sekali ngelap keringet jadi duit apa gimana tajir beneur. Saya gak paham, deh. Skip skip skip lagi sampai akhirnya mereka sampai di rumah. Nah, lanjut di paragraf berikutnya aja, ya. 

*loncat*
Ini dia paragraf berikutnya yang saya maksud.
Bella hamdun, Edward dan the other Cullens masih mikir kalo this is kind of impossible. Iya, saya jadi makin curiga kalau sebenarnya mereka kebanyakan gaul sama Nikita Willy jadi rada naif gini. Oh jelas, dong. Saya fans beratnya Nikita Willy. Nggak ada lagi artis Indonesia berbakat seperti dia :')
Lalu muncullah Jacob, lalu terjadilah percakapan antara Edward dan Jacob. Seperti ini:
Edward: "I need you to do something for me"
Jacob: *melengos, jual mahal"
Edward: "For her" (Bella maksudnya. Iyalah, masa Jennifer Bachdim?)
Jacob: *nengok lagi, setuju sama Edward*
Saya: "Dih. Gampangan"

Udah. Lalu skip skip skip lagi, sampai pada akhirnya Bella hamil gede terus makin kurus. Nah, mulai adegan ini, saya makin kepingin ambil kelas make up di Johnny Andrean karena make up kurusnya kece banget. Di sini si Kristen Stewart dibikin kuruuuuussss banget. Dari pipi yang tirus banget, lengannya jadi kecil, like, keciiiilll banget tinggal kulit bungkus tulang doang. ANJIS KECE! Walaupun yang tidak beda dari Bella mau begeng mau enggak adalah dia gak bisa berhenti mangap, tapi saya pingin standing ovation buat make up tim-nya!
Udah skip skip skip lagi sampai akhirnya Bella melahirkan, nothing special because I knew she's gonna die first before turning into vampire, adegan berantem antara vampir sama werewolves skip skip skip terus akhirnya adegan mayatnya Bella dimandiin skip skip skip oh geez you're so lame I knew she's gonna be a vampire because it's a movie based on a book about vampires skip skip skip lalu......filmnya habis.
Bersambung ke Breaking Dawn Part 2, yang kebetulan saya belom download jadi saya belom bisa tonton dan tulis reviewnya.

Well overall, The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 ini bagus, sih. Saya suka visual effect-nya, terlebih pada werewolves-nya. Bagus, ekspresinya bisa terdeskripsikan dengan baik. Tapi buat saya yang lebih mengharapkan adegan action daripada drama-nya, saya gak gitu excited sama film ini. Thank God saya gak nonton di bioskop. Kalo enggak, bisa kebuang uang saya beberapa puluh ribu yang kalau dipake buat beli Mie Gemezz bisa dapet sekardus saya rasa. Akting-nya Robert sama Kristen juga bagus, cuman gak extraordinary gitu. Tetap tanpa ekspresi, dan robert tetap kebanyakan bedak di mukanya. SOMEBODY HIRE HIS MAKE UP ARTIST, PLEASE!! Saya aja yang pake foundation bedak Sari Ayu bisa lebih kece dari dia dandannya. Hih.
*disembur bedak*
Ini habis ini saya mau hapus file-nya dan download Breaking Dawn Part 2, sih. Nanti kalau saya udah nonton dan niatnya kekumpul dengan baik saya akan tulis juga reviewnya di sini. Muahahahahahahaha.
*elap taring pake kanebo*

Udah ah saya mau tidur. Semoga review kali ini bisa mewujudkan mimpi saya bertemu Nikita Willy di dunia nyata ENGGAK DENG SAYA BOHONG SAYA SIBUK HAHAHAHAHAHAHAHAHA.
*disundul Diego Michiels*
Good night, good people. Happy new year! :)