12 April 2012

SNSD: Perjuangan Membedakan 9 Wajah

Jadi malam ini, dimana kejadiannya baru saja terjadi, saya iseng lagi buka-buka YouTube dan browsing video-videonya Girls' Generation atau yang lebih akrab dengan..........SNSD. Jangan tanya saya kepanjangan dari SNSD apa, ya. Karena kalo kalian nanya itu ke saya, rasanya saya kayak disuruh ngupil pake telunjuknya malaikat Jibril. Mustahil. Mungkin kalo boleh nebak, SNSD itu singkatan dari "Sesuka Neng Sih Dok!" jadi waktu terbentuk, SNSD itu bisa jadi lagi batuk-batuk kecil imut ke-Korea-an gitu terus disuruh berhenti makan permen kojek sama dokternya, eh pada protes, "Sesuka Neng Sih Dok!" lalu mereka menemukan kesamaan dan terbentuklah SNSD.
....
Openingnya aja panjang ya, sodara.

Jadi, setelah mereka protes dan merasa sehati lalu bersatu dalam girlband, mereka mengadakan photoshoot:

pic source
Liat deh itu kakinya. Kayaknya selain ke dokter bareng, mereka juga ikut Ortopedi. Coba kalo dibandingin sama kaki saya mah..
*memandangi kaki sendiri*
*menenggelamkan diri di lumpur hidup*

Saya awalnya nggak "ngeh" dan emang nggak terlalu merhatiin SNSD ini karena saya pikir ya kayak tipikal girlsband biasa lah. Eh tapi setelah semedi 3 kali bulan purnama dan 1 kali bulan guritno melahirkan, saya mendapat hidayah kalau saya harus menonton salah satu video mereka.
Dan ternyata....
Hasilnya.....
WOW! MEJIK!
*kembang api meledak dimana-mana, termasuk di hati saya yang lagi inget kamu*
*kecebur got*

Pertama kali saya nonton videonya, saya mikirnya mereka background dancer, lha SNSD-nya mana musiknya udah mulai kok artisnya belom nongol. Ternyata, yang saya tonton itu adalah artisnya. SNSD. The girls.
BUSET BANYAK BENER!!
Buat saya yang awam sama girlsband begini, buat saya SNSD itu udah di luar akal. Terakhir saya liat girlband itu AB Three. Udah nggak usah tanya saya hidup di taun berapa. Tapi dari AB Three ke SNSD itu sungguh jauh, pembacah. SNSD itu 3 kali lipatnya AB Three. Seperti kita nonton 3 Nola, 3 Widi, dan 3 Lucy ataupun Chyntia Lamusu.
Lalu selain itu, saya juga mendalami analisa terhadap wajah para personilnya. Bukan, bukan AB Three, bukan juga 3 Diva. Hidung Krisdayanti sudah terlalu runcing sehingga kalo ujungnya dicelup ke tinta, bisa buat eyeliner-nya Ruth Sahanaya dan lem bulumata palsunya Titi DJ.
...
Oke, mulai melenceng lagi. Lanjut, pemirsah?

Saya melakukan analisa terhadap wajah para personilnya di sini. Walaupun krinyis-krinyis imutnya setipe dan keliatannya sama, tapi saya melihat ada yang beda dan mereka masing-masing punya karakter berdasarkan wajah operasiannya.
Dan dengan doa serta niat yang kuat serta setelah beberapa paragraf tidak penting di atas, mari kita mulai review ini.

TAEYEON


pic source
Taeyeon. Bacanya pegimana si itu nama? Kalo menurut saya, mbak Korea yang satu ini cantiknya simple. Nggak terlalu menonjol dari aspek manapun memang, cuma kalo udah denger suaranya, kalian akan setuju kalo she got the character. Mungkin ntar dia kalo udah berumah tangga akan jadi emak-emak yang kalem santai tapi kalo ngamuk suaranya akan terdengar sampe kelurahan tetangga. Melengking, sodara-sodari sebangsa dan setanah air! Nggak heran kalau Taeyeon jadi lead singer di SNSD ini.

JESSICA

pic source
Jessica. Satu-satunya personil yang bisa bahasa Inggris, tapi saya nggak tau dia bisa nyanyi apa enggak. Saya pernah ngira dia translator untuk SNSD karena pas nyanyi nggak keliatan, tiba2 pas interview dia maju terus ngomong. What the? Tapi karena fokus saya di sini untuk menganalisa wajahnya, saya nggak akan ngambil jatah blogger tetangga yang mau nulis review kemampuan bahasa Inggris Jessica.
*ya kali aja ada*
Jessica ini sebenernya manis, cuma manis standard. Manis nggak penting. Ibarat kata teh manis, gulanya cuman sesendok. Manisnya agak-agak mengarah ke tawar, gitu. Orang mau nambah secangkir lagi juga males, keburu kenyang. Sebentar, ini kenapa saya jadi bahas teh manis? Lebih baik kita mengarah ke masa depan yang lebih baik dengan membahas personil selanjutnya.

SUNNY

pic source
Sunny. Tinggal ditambahin kata 'Egg', artinya udah ceplok telor. Bikin saya laper. Mbak-mbak unyu Korea ini sungguhlah merepresentasi kata "unyu". Liat aja garis mata sama bibirnya, kayak kucing, imut-imut nggemesin gitu. Bisa diliat kalo dia ini orangnya manja menye-menye minta dielus-elus gitu. Tapi udah, gitu aja. Nggak ada yang lebih dari Sunny. Menurut saya loh, ya. MENURUT SAYA.
*berlindung dari hujatan fans Sunny*

TIFANNY

pic source
Pertama kali saya liat Tifanny ini.............ya di foto ini. Sumpah saya nggak pernah liat dia di video-video SNSD sebelumnya wahahahahahaha *dijejelin sendal jepit* Aslik, yang mana sik Tifanny tuh? Atau mungkin karena mukanya terlalu common dan menurut saya nggak punya karakter *ndasmu karakter, Anita* jadi saya nggak pernah merhatiin kalo dia ada. Dan juga menurut info yang ada, Tifanny ini juga bisa berbahasa Inggris selain Jessica. Saya nggak tau gunanya apa, cuma ya udah lah ya, daripada saya diprotes terus disantet para personil SNSD..
*beneran disantet*
Tapi, karena dia ternyata juga personil SNSD, mari kita analisa wajahnya.
Hmmm....Tifanny ini........cantik. Keliatannya, dia.........hmmmm......personil SNSD. Udah gitu aja.
*dikeroyok fans Tifanny*
KENAPA SIK? MASALAH? HAH? HAHH?!! SINI MAJU LO SATU-SATU! NGGAK USAH PAKE BAWA BENDERA IWAN FALS! GUE SLANKERS!!
*malah ngajak ribut di tulisan sendiri*

HYOYEON

pic source
Saya baru ngeh kalo ada Hyoyeon akhir-akhir ini, semenjak lagu "The Boys" rilis. Kayaknya sebelumnya dia nggak berpenampilan kayak gini, atau mungkin karena rambutnya blonde sekarang, jadi lebih notice-able.
Saya suka sama Hyoyeon.  Dia jago nge-dance. Dari warna rambutnya yang pirang, saya bisa bilang kalo dia orang yang berani. Juga dari gesture tubuhnya di beberapa video, menunjukkan kalo dia penuh percaya diri. Good enough. Next. Saya udah mulai ngantuk nih. Nulis review nggak kelar-kelar. ini SNSD bersembilan apa satu stadion?

YURI
pic source
Mata sendu, alis rata, wajah hampir tanpa ekspresi, walaupun agak unacceptable, tapi itulah ciri khas Yuri. Cantik, sih. Tapi cantiknya keliatan munafik buat saya. Cantik-cantik yang kalo gebetannya ditikung sama temen sendiri, dia akan jadi kanibal paling sadis. Cantiknya bahaya, masbro.

SOOYOUNG

pic source
Sooyoung ini menurut saya nggak cantik, nyanyinya juga nggak sering, but she's got the character. Sooyoung jadi favorit saya sekarang ini. Mukanya yang nggak "Korea banget", matanya yang menurut saya selalu bersinar membuat dia keliatan menarik di mata saya. Kayaknya orangnya ceria, gitu. Supel, enerjik, but wise at the same time.. Iya, mirip-mirip saya gitu karakternya.. Beda tipis, lah..
*kibas poni*
*sisir alis*

YOONA

pic source
Yoona ini juga favorit saya selain Sooyoung. Sekilas emang mirip sama Yuri, cuma kalo Yuri cantiknya kanibal, Yoona cantiknya cantik drakula. Berdarah dingin. Ibarat kata kalo ditikung, kalo Yuri akan dengan membabi buta membunuh kita secara membabi buta sampai tetes keringat penghabisan lalu dia akan bobok-bobok manis dan kembali menjadi cantik, maka yang akan Yoona lakukan adalah membunuh kita dengan cara semenyakitkan dan sedingin mungkin. Pelan-pelan, tapi mati juga.
...
Oke. Intinya, Yoona paporitkuh! 

SEOHYUN

pic source
Oke. Sebelum memulai review tentang perempewi yang satu ini, saya mau nanya: Dese siapa sih, bok? Sumfeh, saya nggak pernah tau dia ini siapa. Soalnya nggak pernah ngeliat gitu.. Tapi karena saya orangnya adil, saya tulis juga reviewnya dia. 
Seohyun ini cantik. Tipikal cantik Korea. Udah gitu aja.
...
*diseret fans Seohyun ke gurun Sahara, ditinggalin begitu aja*

Nah. Selesai sudah review tentang wajah embak-embak SNSD, sodara-sodara sebangsa setanah air namun tidak sesarung bapak. Dengan restu ibunda dan doa teman-teman seperjuangan ekskul Paskibra, saya akhirnya mampu juga membedakan wajah-wajah serupa tapi tak sama para personil SNSD. Dan juga, dengan selesainya review ini, ijinkan saya mengundurkan diri dari postingan ini sebelum para fans SNSD mengamuk dan meneror rumah tangga saya yang bahagia bersama Donny Alamsyah. Off to go, people. See you in the next post. Ciao!
Ayah, ayok bobok.
*tarik Donny Alamsyah ke dalam selimut*