08 January 2012

Kamu, HS.

Aku melepas genggaman tanganmu, bukan untuk mencari tangan lain.
Aku hanya tidak ingin kamu menggenggam tanganku dengan kekhawatiran,
dengan rasa tidak nyaman,
bahkan ketakutan.

Aku berhenti menyenderkan kepalaku di bahu hangatmu, bukan untuk berpindah ke bahu yang lebih hangat.
Aku hanya tidak ingin kepalaku yang besar ini terasa berat bagimu,
mulai membebanimu,
bahkan menyakitimu.

Aku tidak lagi mengecup bibirmu yang menenangkan, bukan untuk menenggak obat penenang.
Aku hanya ingin sendiri,
bermeditasi dengan caraku sendiri,
tanpa kamu harus merasa merugi.

Jika sekarang kamu menemukan aku dengan yang lain, bukan karena kamu tidak cukup bagiku. Bukan.
Bukan aku tidak lagi menyayangimu,
bukan aku tidak lagi ingin ada di dalam pelukanmu,
tapi aku ingin membuat kamu membebaskan dirimu sendiri,
untuk mencari perempuan yang tidak lebih rumit dari aku.

Aku tidak ingin berbicara tentang dia.
Karena bukan dia yang ada di tengah-tengah kita.
Bukan dia yang menyebabkan aku melakukan semua ini.
Bukan dia yang harus disalahkan.

Aku hanya menginginkanmu bahagia tanpa aku dan seluruh kerumitanku. Aku ingin kamu bahagia dengan sederhana. Itu saja.