27 June 2013

Eksekusi Bintit

Postingan ini ditulis dalam keadaan mata lengket abis dioles salep.
APUAH? SALEP APUAH KAMU PUAKE DI MUATAH, ANITAH?!
Gak usah berlebihan, deh. Ini cuman salep biasa kok, salep........bintit.
*pembaca tertawa terbahak-bahak*
Pada seneng amat sik liat saya menderita. Gini nih calon-calon gak masuk surga.
Kenapa orang sekece saya bisa bintitan? Ya karena Tuhan yang menentukan.
Ih udah soleha banget jawaban saya, ya.

Jadi, saya ini udah bintitan kurang lebih sebulan. Dari hari terakhir saya di Bali, gak tau bangun-bangun mata saya udah pedih aja kalo ngedip. Curiga roman-romannya bakal bintit, dan pas ngaca..........ada benjolan warna merah yang bertengger manis aja gitu di kelopak mata kiri saya. Matek.
Apakah saya shock kemudian menangis tersedu dan kembali ke Jakarta dengan perban melilit di sepanjang permukaan wajah karena saya malu menanggung aib keluarga ini? OH TENTU SAJA TIDAK. Saya cuekin aja terus lanjut packing karena waktu itu merupakan hari terakhir saya di sana.

Pas masuk kantor hari Rabu, orang-orang langsung notice kalo saya bintitan dan everyone, LIKE, EEEEEEEEVERYONE ngomong, "Abis ngintipin siapa lo bintitan?" dude, can you be more hipster like, "Abis bintitin siapa lo ngintipan?" oh that wasn't funny? Okay I'll shut up.


...
.....
.......
.........

Loh ini pembacanya pada kemana kok sepi? Loh loh pemirsa ini saya becanda bilangnya mau ngambek gak nerusin tulisan heeeeeeeeeyyy!
*lambai-lambaikan voucher makan gratis biar pembaca pada balik lagi*
Nah. Gak lama saya berobatlah ke dokter spesialis mata di kantor saya. Oh ya saya kerja di sebuah rumah sakit swasta yang modern dan berwawasan global. Ya sama lah kira-kira kayak saya personality-nya. Makanya saya dinobatkan sebagai karyawan teladan tapi boong di sini..
Dengan jarak yang selepetan kaki antara meja kerja saya dan poli mata, maka saya kucuk-kucuk datanglah ke bapak dokter. Berikut reka ulangnya:
Saya : DOOOOOOOOK~
PakDok: Napa, Nit?
Saya: *tunjuk mata kiri*
PakDok: LHO BINTITAN LAGI?!
Saya: *menangis tersedu di bawah sorotan lampu alat periksa mata*

Kemudian mata saya diperiksa sama PakDok selama sekian detik dan sat set sot dese ngeresepin saya obat. "Kali ini pake obat minum, ya." Lah? Bintitan doang pake antibiotik?Anjis berasa spesial banget ni penyakit pake segala diminumin antibiotik. Gak sekalian anti nyamuk? Anti radiasi? Anti poligami? Sebelum saya ditiban pake cabinet perban, saya memutuskan untuk manggut-manggut dan meninggalkan ruangan.
Seminggu berlalu, dua minggu, tiga minggu, daun-daun berguguran, musim silih berganti, saya masih jomblo dan telor penyu perlahan mulai menetas, LHA INI UDAH SEBULAN KOK KAGAK SEMBUH-SEMBUH JUGA BINTIT GUEH?!
Oh iya lupa minum obatnya.
*dijejelin salep sampe overdosis*

Saya mulai merasa lelah dengan per-bintit-an ini juga gunjingan dari masyarakat sekitar tentang saya yang tidak terlihat seperti Shaloom anaknya Wulan Guritno lagi setelah bintit laknat ini bertengger di kelopak mata kiri saya, pada akhirnya di suatu Kamis yang terik minggu lalu setelah makan siang mie kering yang gak kering-kering amat, saya bertandang lagi ke poli mata. Berikut cuplikannya.
Saya: Dok..
PakDok: KENAPA LAGI?
Saya: *menangis meraung gegulingan sambil nunjuk mata kiri*
PakDok: MASIH BINTITAN?!
Saya: *sesenggukan* iya..
PakDok: Obatnya gak diminum ya?
Saya: Diminum, cuman masih gak mempan?
*IYA IYA SAYA TAU SAYA BOONG SUT AH UDAH JANGAN BILANG-BILANG PAKDOK YA*
PakDok: Yowes mau salep lagi?
Saya: OGAH! Aku udah capek bintitan!
PakDok: Terus mau di-insisi?
Saya: *mengangguk lemah*
(baca penjelasan insisi di sini. APA? MASIH GAK NGERTI JUGA? YA INTINYA BINTIT SAYA DIBINASAKAN AJA GITU LAH. Dibelek dikit. Dikit aja)
PakDok: Yowes kalo mau insisi. Apus dulu eye liner-nya.
MBWAHAHAHAHA. Udahlah gak minum obat, tetep pake eyeliner pula sehari-hari. Habiskan saja saya, dok. Habiskan.

Dan PakDok serta asistennya pun siap-siap buat insisi ini. Terus dinyalakanlah alat ini:

kursi panas
 Itu dari atas ada lampu menyorot macam kursi investigasi. Pas ngeliat itu lampu dinyalain, saya mulai deg-degan. Macam lagi ikutan quiz terus ngarep menang padahal kontribusi saya cupu banget.
"Duduk, Nit" kata PakDok. Ini saya macam lagi bertamu terus duduk aja sambil nunggu asistennya ngasih saya minum sama cemilan.
*telen ludah*
*elus-elus perut*
*laper*
Saya duduklah dengan grogi di kursi pesakitan itu. "Mau dari luar apa dari dalem?" katanya. "Sakitan mana, dok?" kata saya. "Sakitan dari luar, sih.." YEEE JANGAN MIKIR NGERES DULU INI MANGSUDNYA PELIBASAN BINTITNYA YEEEE. Dan kesepakatan pun terjadi, bintit saya akan dieksekusi dari dalem. Ya emang yang dalem lebih enak, sih..
*dirukiyah*

Mata kiri saya dibuka, terus PakDok bilang, "Liat ke bawah, ya.." anjis saya berasa kayak di film-film remaja Indonesia gitu. Bedanya kalo di film itu pas liat ke bawah udah ada karangan bunga yang indah dan warna warni, kalo saya..........ditetesin obat mata.
MAMAAAAAAAAAAAAAK PEDIH BANGET INI RASANYA MASYA ALLAAAAAAAAH!!
Kemudian mata saya dibersihin. "Owalah item semua ki rek.." iya, itu eyeliner saya yang luntur-luntur mbwahahahahaha.
*dijejelin mata kambing*
Saya masih terus liat ke bawah. Gak berani liat kenyataan PakDok yang siap-siap nujes-nujes bintit saya yang ada di bawah kelopak mata atas itu.
"Tahan, ya.."
dan........
ASTAGHFIRULLAHALADZIM AZAB APA YANG KUTERIMA TUHAAAAAN!!
Sakit. Pake. Banget.

Saya bisa ngerasain mata saya basah, tapi abis itu yaudah saya diem aja. Ya menurut ngana mata ditujes gitu begimana gak keluar airmata? Kelilipan butiran debu aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi aja mata bisa basah. Apelagi indang.
Tapi saya gak teriak, dong. Saya kan anaknya jagoan dari Hong Kong, jadinya ya saya ya cuman.......mendesis.
*berubah jadi siluman ular*
"Bentar ya, Nit.. Tahan.. Dikit lagi.. Sakit, ya?"
Ini saya mau eksekusi bintit kok berasa mau melahirkan ya, Dok? Pake segala tahan, dikit lagi, lah. Gak sekalian disuru ngeden? Udah, gitu, di tengah-tengah proses pemusnahan bintit ini, PakDok pun berbicara, "Loh ini gak ada nanahnya, darah semua kok ya?"
*kemudian hening*
*hening sekali*
*masih hening*
*dua juta tahun cahaya kemudian, masih hening juga*
LAH JADI DARITADI YANG BANJIR DAN MENGALIR DI PIPI SAYA ITU BUKAN AIR MATA? ITU.............DARAH??!!!!
Mau pingsan, tapi ntar mata saya jadi merem, gak jadi insisi. Yaudahlah, minta ampun sama Tuhan aja sama komat kamit dua kalimat syahadat sambil nulis draft surat wasiat. He euh, saya selebay itu.

Setelah beberapa desisan manja dan "Sakit di situ, Dok", akhirnya proses insisi pun selesai. Dengan mata cenat-cenut dramatis, saya bangkit dari kursi eksekusi kemudian muncullah sebuah ide cemerlang.
kemudian.....
"Dok, ini kalo begini aku boleh pulang, kan?"
"Mau pulang?"
"Iya"
"Yowes takpulangin"
" *ngaca* dok, ini mata aku gak ditutup aja, dok?"
"Kenapa emangnya? Bengkak?"
"Nggak, sih. Tapi biar gak kena debu aja, kan.."
"Yowes. *ngomong sama asistennya untuk nutup mata gue pake perban* nih, surat sama resepnya"

Kemudian, saya berjalan dengan senang riang kembali ke kantor. Jangan tanya sepanjang jalan kenangan orang2 ngeliatn dengan pandangan heran, YAIYALAH MENURUTLOH? Tapi saya gak peduliin wleeeek soalnya saya bisa pulang lebih cepet kalian enggak wleeeeeeeeeek~
Saya memberikan surat izin pulang dari PakDok dengan senang riang, dan kemudian..........
FIWIT! TAKSI!
Mbwahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.
*disambit kursi eksekusi*

Dan beginilah bentuk saya layaknya bajak laut dari khayangan pasca tindakan:



OKE PEMIRSA! SAYA MAU PULANG DULU KARENA POSTINGAN INI TERLALU LAMA KEPENDING. BYEEEEEEEEEEEE~