04 October 2011

Resign

Jadi, sebenarnya hari ini hari terakhir saya bekerja di kantor yang sekarang.
Tadi juga ke kantor cuma setengah hari, terus pulang karena emang nggak ada orang di kantor. Pada pergi semua, yang stay cuma dua orang. akhirnya tadi saya cuma pamit langsung sama dua orang co-workers saya, pamitan sama PakBos-nya lewat SMS aja.
*karyawan durhaka*

Kalo ada yang nanya, kenapa saya resign dari kantor yang sekarang?
Kenapa eh kenapa?
karena eh karena,
saya dapat pekerjaan baru
:D

Bukan saya nggak betah kerja di kantor sebelumnya, saya betah, BANGET, malah. Iyalah, kantor mana lagi yang bisa sesantai itu? Nggak ada jam kerja, dateng kapan aja pulang kapan aja yang penting deadline kekejar dan pekerjaan selesai dengan baik dan benar. orang-orangnya menyenangkan semua, santai juga, dan banyak membantu saya. But I can't lie anymore to myself that I need more challenges. Kebetulan kemarin saya menjalani 2 interview di 2 hari yang berbeda, 2 perusahaan yang berbeda, 2 gedung yang berbeda, tapi seberang-seberangan. Muahahaha. Sempet bengong juga pas tau kalo dua gedung itu berseberangan. Berasa kayak lagi syuting film yang judulnya "Jangan ada jembatan penyeberangan di antara kita"..
*dijorokin dari atas jembatan penyeberangan*

Di hari pertama saya interview di kantor pertama, ceritanya mulus. Dijelaskan tentang perusahaan, jobdesc, jam kerja, sampai nego gaji, semuanya berjalan lancar.
Saya pulang dengan cengiran lebar.
Hari kedua, di perusahaan yang berbeda, saya nyengir liat interiornya sama bule lalu-lalang. Maklum, sini udiknya luar binasa, gak bisa liat bule kinclong dikit, langsung mengotori lobby gedung dengan iler yang tak terkendali.
*ngepel*
tapi saya kelamaan nunggu, banyak prosesnya, interview gak sampe 5 menit, dan diakhiri dengan, "Yak, Anita. Kami akan beri kabar minggu depan, tapi kalau kamu tidak mendapat kabar dari kami, artinya kamu belum bisa bergabung dengan kami.."
yang saya jawab (dalam hati) dengan, "I don't care. Sisir dulu tuh poni, banyak spasinya"
*disambit sisir*

Sementara nungguin hasil interview, saya mengisi waktu dengan.....belajar menari salsa. Nggak deng. Saya tetap stay di kantor tempat saya mengabdi sebagai freelance gadungan teladan. Tapi saya udah bilang sebelumnya kalo saya mau resign bulan ini. Deg-degan jugak, sih. Kalo gak dapet kerjaan bulan ini, mau cari duit lewat mana? Ngorek-ngorek tong sampah pejabat, siapa tau ada berlian lecet dikit yang dibuang, gitu?
Nggak mungkin. Nemu dua ribuan di jalan yang samping-sampingan sama eek kucing aja udah cukup beruntung.
Akhirnya dengan deg-degan, saya menghadapi "minggu depan" yang ditunggu-tunggu.
Kantor tempat saya pertama kali interview nelfon hari Sabtunya. Ngasih kabar kalo saya harus menjalani psikotes dan medical check up hari Senin dan Selasa. I was like, "Okay, let's see.." karena "Senin" dan "Pagi" adalah dua kata yang kalau digabungkan, akan menjadi musuh besar saya. Apalagi ada kata "Psikotes" yang dibawa-bawa sebagai pihak ketiga *halah* dalam kesempatan kali ini.
Dan akhirnya, pada hari senin yang ditunggu-tunggu, saya memutuskan untuk........nggak ikut tes.
Ngahahahahahahaha.
*disambit batu bara*
*satu truk*
*sama pacul-paculnya sekalian*
TUNGGU DULU KENAPA SIK? SAYA JUGA PUNYA PENJELASAN!!
*hapus cemongan batu bara*
*bedakan*

Jadi gini.
Saya nggak ikut tes bukannya males atau apa. Well oke, emang ada unsur malesnya, sih, well iya, MALES BANGET, tapi saya udah omongin sama orang tua tentang kesempatan kali ini, saya jelasin tentang kekurangan dan kelebihannya yang notabene banyak kekurangannya. Jadinya orang tua saya manggut-manggut aja ketika tau saya nggak mau nerusin kesempatan kali ini.
*sisir poni*
Jadilah saya berakhir dengan bobok-bobok cantik di rumah sampe jam 10-an, sampe akhirnya......
Ada telpon ke rumah.
Jediar.
Saya pikir itu mbak-mbak dari tempat psikotes-nya, tapi ternyata............saya salah.
Dengan suara mirip Bunda Dorce karena baru bangun tidur, BANGET, saya terima telfon.
Kalimat pertama, dua kalimat pertama, saya masih manggut-manggut sambil ber-"Hmmmm... Hmmmm" ria, sampai pada akhirnya....
"Nah, ngomongin salary nih, Anita"
Mata saya langsung terbuka lebar, para penonton sekalian! Muahahahahaha.
*disambit recehan*
in short, ternyata itu panggilan interview.
DAN LETAKNYA DEKET DARI RUMAH SAYA! Ngahahahahahahaha.
*ngesot ke tempat interview*

Intinya, jam 10 terima telepon, langsung gedebag gedebug mandi, siap-siap, jam setengah 11 berangkat, jam 11 sudah duduk manis nungguin  yang mau interview saya. Nggak nunggu lama, saya sudah ada di hadapan orang yang sempet saya panggil "Mas" padahal harus saya panggil "Pak". Tengsin setengah modiar, tapi abis itu...
"Jadi, kapan kamu mau mulai kerja?"
Saya nyengir.
"Minggu depan, Pak? Saya harus urus pekerjaan yang sekarang dulu, kan."
Dese mikir.
"Kelamaan. Rabu? Toh kamu freelance juga di sana, pasti cepet lah"
Prinsip saya, JANGAN PERNAH TAWAR KESEMPATAN.
And I nodded, with all the deals we've made.

Selesai interview, saya langsung ke kantor (sebelumnya) tempat saya kerja dengan segenap jiwa dan raga sebagai freelancer berbakti. Spread the good news, sekalian nanya apa ada kerjaan yang belom selesai.
Ternyata ada.
Saya langsung nyesel udah nanya.
*dipotong gaji*
Selesai kerjaan, ngobrol lebih banyak sama orang kantor, and feel like...I'm gonna miss that place, so much.
Haha-hihi sebentar, lalu saya pulang.
Dan pagi tadi, saya sengaja pagi-pagi ke kantor. I won't waste my time on my last day. Saya juga sekalian bawa temen saya yang bisa gantiin kerja saya di kantor itu. Mereka interview, saya.......ngeringin rambut, seperti biasa.
*dikeramasin pake shampoo buat orang utan*
Lalu selesai semua urusan, saya pulang.
Pamit dengan sopan dan penuh rasa haru.

And I feel like I missed that place already.

That place is beyond lovely. Saya suka banget kerja di situ. Suasananya sangat homey, co-workers yang ramah dan banyak membantu, makanannya yang enak (Mas Ohan juara masaknya! :D), kebebasan dan fasilitas yang saya dapet, EVERYTHING from that place, membuat saya (rada) nggak rela ninggalin tempat itu.
But then again, I have to do this.
Saya nggak mau terus ada di comfort zone.

Jadi, dengan diiringi doa dan restu dari berbagai pihak (halah, emangnya mau bikin pelaminan?), besok adalah hari pertama saya di tempat baru. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat dan mengerjakan segala pekerjaan dengan baik dan benar, dan terhindar dari perasaan nestapa karena kelaparan di tengah jam kerja.
Amin, saudara?
*minum air putih*
Udah.
Sekarang saya mau tidur.
I don't wanna be late on my first day.

Wish me luck, good people.
Good night.
:)