17 May 2013

Kelas #14 Akber Bali: Sastra Digital

EHAAAAAAAAAAAI!

Udah lumayan lama juga sejak postingan terakhir di rumah kesayangan saya si tilcik ini.
*nyapu-nyapu debu*
Jadi begini. Mari silakan duduk silakan. Kebetulan saya baru beli sofa dari Eropa. Apa? Gak ada sofanya? Ya kan saya bilang baru beli, bukan baru nyampe sofanya. Jadi, duduk lesehan aja dulu, itu karpet saya dibuat dari jenggot unta. Membuat yang duduk di atasnya seperti berada di padang pasir.
*disambit kaktus*

Kali ini, saya mau ngeblog yang agak serius. Apa? Serius udah bubar karena Candil sudah keluar? Aduh. Kalian jangan jayus, karena hanya Renny yang boleh jayus.
*ITU JAYUSMAN, BENCONG*
Kalo kalian kira-kira mengira-ngira sambil deg-degan postingan berkualitas apa yang akan saya tulis kali ini, maka jawabannya, adalaaaaaaaah~

TA-DAAAAAAAA!!

Yes, people. I'm gonna be at Akber Bali's next event, talking about Sastra Digital with Putu Aditya Nugraha, known as @Commaditya!
*joged*
*disawer*

Kalo ada yang tanya, apa sih Sastra Digital itu? AH DI ERA DIGITAL YANG HEBAT NAN MEMBAHANA INI MASA SIH GAK TAU SASTRA DIGITAL MASA SIIIIHHH??!!
Sama dong. Saya juga..
*dikeroyok*

INI BEGIMANA SIK PEMBICARA GAK TAU MODELAN BAHANNYA KAYAK BEGIMANA? 
Oh tentu saja saya berdusta, para pembaca yang budiman dan budiwati. Setelah semedi di Gunung Kilimanjaro namun hanya tahan beberapa menit karena saya takut mendadak muncul kuntilanak di depan muka, maka saya sudah menyiapkan bahan perbincangan secara matang. Jadi singkatnya sih, Sastra Digital itu merupakan bentuk sastra yang ditumpahkan ke dalam media Digital. Udah itu doang. HAHAHAHAHAHA.
*dikeroyokin untuk kedua kalinya*
Nggak, deng. Itu cuman buat kitik-kitik rasa penasaran aja supaya kalian pada dateng ke acaranya Akber Bali ini. Untuk lebih lengkapnya saya sama Adit akan ngubek-ngubek (bahasa apa itu 'ngubek-ngubek', Anita?) tentang Sastra Digital ini. Nah kalo saya akan membahas dalam bentuk umum, maka Adit akan membahas dalam bentuk yang lebih puitis. He euh, dese akan ngomongin tentang bentuk Sastra Digital yang dicurahkan dalam........puisi! Jadi, kalo kalian berencana mau dateng, saya saranin sih kalian bawa tissue gulung yang kalo segulungnya itu seukuran ban kontainer karena curiganya Adit bakal berpuisi dan pastinya untuk orang-orang yang baru putus cinta macam saya akan membutuhkan persediaan tissue untuk menghapus air mata yang mengalir dengan dramatisnya di pipi. 
*Pre-Order magic tissue*

Emang kapan sih acaranya? LOH SAYA BELOM BILANG YA DARITADI KAPAN ACARANYA? JANGAN-JANGAN KALIAN NIII YANG GAK NYIMAAAAK~
*dilempar botol saos tomat*
*masak spaghetti*
Acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 19 Mei 2013 jam 1 siang di Kopi Kultur di Kuta, Bali. YAIYALAH DI BALI, KALO DI OKLAHOMA YANG NYELENGGARAIN MAH AKBER OKLAHOMA, BUKAN AKBER BALI DONG ANITAAAAA~
*ngomelin diri sendiri, gak berani ngomelin pembaca*

Jadi, kalo kalian tinggal di Bali atau lagi ada di Bali, you can come come baby come ke Kopi Kultur at 1 pm. Kita ngobrol-ngobrol santai sambil berbagi bareng sama Akademi Berbagi Bali! Yihaaaa!
*pergi menjauh naik kuda sambil puter-puter laso*
*tali laso, bukan Ari laso*