24 December 2013

My Christmas Present: Good friends.

Jadi, di hari Minggu kemarin yang MMGG a.k.a Mendung-Mendung Gimanaaa Gitu, saya baru bangun langsung mandi dan makan siang. Ya, sungguh berfaedah sekali awal di hari Minggu saya. Pas lagi makan sama emak dan bapak saya, emak saya bilang, "Ta, tuh ada JNE" sambil nunjuk bingkisan di meja komputer. saya cuman manggut sambil lanjutin makan. Gak bisa, bingkisan itu tidak bisa mendistraksi saya dari makan siang saya yang berupa nasi bakar dan dadar telor!
*burp*
Saya gak excited nerima paketan JNE karena saya tau isinya palingan barang-barang yang saya beli online kemaren dan ada yang seharusnya nyampe kemaren tapi saya tungguin sampe botak diye kagak dateng-dateng. Jadi, berbekal kecewa dengan servis pengantar paket ini (saya bayar ongkir yang mahal supaya bisa nyampenya kemaren dan mereka baru ngasih sekarang? TELAT NYET ITU BARANG GUE BELI BAKAL KADO BUAT TEMEN GUE YANG ULANGTAHUNNYA KEMAREN GUE UDAH KEBURU BELI KADO LAGI GARA-GARA ELU GAK NGANTERIN TEPAT WAKTU! Kadal burik) saya cuekin aja. Sampe akhirnya saya selesai makan, saya baru ambil paket yang dimaksud emak saya. Pas dipegang, lah kok kecil? Perasaan saya pesennya clutch bag, bukan dompet koin. Pas saya lihat lebih teliti, ternyata....


AAAK APAAN INI LUCU AMAT BERUANG KUTUB DIKASIHIN SYAAAL?
Saya pun langsung nyengir otomatis ngeliat ke pocketbac unyu ini. Dan pas saya liat lagi ke bungkusannya, ada amplopnya. Aaaak! Apaan lagi iniii?

Amplop kuning ceria Snoopy. My heart pumps faster of excitement!
Berdasarkan rasa nggak tau diri percaya diri bahwa amplop tersebut berisikan voucher menginap 5 hari 4 malam di hotel berbintang tapi di Zimbabwe, saya membuka amplop ini. Dan ternyata isinya adalah....

A LETTER!
Dan kalian sekarang tau dong darimana paket misterius ini berasal. Yes, it's from Sarah and Roy, a lovely couple who are my good gooood friends. Whoa! Kekecewaan saya akan barang pesanan online shop yang tak kunjung tiba terhapuskan sudah. Apa? Kalian gak bisa baca suratnya? Minta ditulis ulang? Dasar pembaca manja! Hih!
*dijejelin perangko*
Karena mood saya sedang bagus, here I write you what they say on the letter..

"Dear Kak Anita,
Thank you for being such a good friend for me and Roy :)
Nggak akan ada yang cukup untuk ngebales kebaikan, tawa, dan support yang selama ini sudah dibagi. Tapi semoga kado kecil ini bisa menjadi lambang ungkapan syukur aku dan Roy, untuk seorang sahabat yang baik :D
May the warmth of Christmas be with you and your whole family! Happy Christmas <3 br="">

*hening*
...
*masih hening*
........
*makin hening*
..................
*nahan mewek*
............................
*mewek kejer*

Sarah dan Roy, adalah dua orang yang saya temui di dunia maya. Twitter, lebih tepatnya. Saya dan Roy waktu itu nulis bareng di #RasaCinta dan kemudian #SetahunBerkisah. Berawal dari proses penulisan #RasaCinta, saya dan Roy langsung akrab seperti penulis #RasaCinta yang lainnya. Tapi, saya dan Roy yang notabene sama-sama Virgo, kurang lebih punya kesamaan jalan pikir yang sama. Jadi kalo ngobrol (baca: curhat) langsung klop. Pas persiapan launching #RasaCinta, trayek Kemang-Rawamangun lumayan sering kami habiskan untuk curhat nggak penting ngobrol intelek. Bukan, trayek Kemang-Rawamangun bukan karena Roy merupakan supir angkot, tapi karena......saya dengan kurangajarnya sangat rajin nebeng dia.
*dilindes Picanto curhat*
Fase curhat pun bertahap. Dari sisi Roy, ada beberapa perempuan yang sempat dekat tapi kok saya rasa-rasanya nggak sreg, tapi ciapalah ownyet ini, saya cuman manggut-manggut sambil dengan barbarnya sedikit-sedikit menyelipkan saran-saran YANG INTINYA SIH SEBENERNYA MAU BILANG "GUA KAGAK SETUJU LU SAMA PEREMPUAN NYANG INI, ROY!".
:))
Tapi, ketika dia kemudian memulai cerita tentang Sarah, nggak tau kenapa saya diem. Bukan diem karena kepingin buang hajat, tapi saya diem karena saya dapet "This is the right girl" feeling. Dari cara Roy bercerita, sorot matanya yang berbinar, sampe kadang-kadang keluar iler dari mulutnya kalo dia lagi cerita sambil kelaperan.
*dilindes mundur, teteup pake Picanto curhat*

Saya tetap jadi pendengar setia radio Curhat Roy FM sampe akhirnya dia cerita kalau.......
They're officially a couple.
Saya waktu itu senangnya luar biasa. Akhirnya, after those ups and downs, he got the right girl. Seorang perempuan yang satu tahun lebih muda dari saya (Iya, Roy emang agak pedophyl. Untung ini udah dapetin Sarah. Kalo nggak dapet, mungkin saat ini dia udah macarin pohon bonsai Kamboja yang lebih nabati).
*digiles pake Picanto yang dimodif jadi mesin perata aspal*
Tapi walaupun lebih muda dari saya, Sarah ini anak yang manis dan pemikirannya dewasa, jadi nggak nyusahin si Roy. Saya ketemu Sarah untuk pertama kalinya di launching #SetahunBerkisah. Perkiraan saya pun tepat. Anak ini manis sekali! Nggak macem-macem, ngomongnya juga alus banget beda sama mulut saya yang berantakannya beda tipis sama tempat sampah kelurahan.

Then we become friends. Beberapa kali berbincang ngomongin hal-hal dari nggak penting sampe penting. Saya merasa nyaman kalo ngobrol sama Sarah, karena jalan pemikiran kami sama. APALAGI KALO BUKAN KARENA KAMI SAMA-SAMA VIRGO HAHAHAHAHAHAHAHAHA.
*tos pantat sama Sarah*

Saya bersyukur sekali bisa kenal sama pasangan ini. Mereka membuka mata saya, bahwa untuk menjadi seseorang yang berarti bagi orang lain tidak perlu muluk-muluk. Cukup dengan membawa senyum manis dan kesederhanaan yang natural. Saya tidak menyangka kalo saya akan dikirimi kejutan seperti ini. Saya tidak pernah merasa cukup baik sebagai seorang teman kepada mereka berdua. Malah bisa dibilang saya yang lebih banyak menerima dari mereka. Tapi, dengan mereka mengirimkan surat dan hadiah ini, saya jadi percaya, kalau....
Orang baik itu nyata adanya.

Ya mereka berdua ini. Eh bertiga, deh. Sama saya.
*dilelepin*

Merry Christmas, Sarah and Roy. May Christmas' joy and grace surround our happy life. Thank you for the present, I appreciate it, so so much. And Merry Christmas for all of you, readers! :D

Love,
Anita.
Teman yang masih mewek pas postingan ini ditulis.