26 December 2013

#ReviewnyahToskah: The Freaky Teppy

Ehalaw! Pertama-tama saya mengucapkan Merry Christmas bagi papem a.k.a para pembaca sekalian yang merayakan. Semoga damai dan berkah Natal tahun ini membawa kita semua ke arah yang lebih baik. Amin!
Gimana natalnya papem sekalian? Dinnernya? Kue putri saljunya? Kado natalnya? Enak? Senang? Saya walaupun tidak merayakan natal senang sekali ngeliat antusiasme penyambutan natal. Apalagi yang merayakan ya. Pasti senang dan antusiasnya berkali kali lipat. Ho ho ho!
*sisirin jenggot Santa Claus*

Gimana hari ini? Masih libur ya? Cuti bersama ya? Apa? Ada yang libur sampai tahun baru? APA? KALIAN NGETAWAIN SAYA HARI INI GAK LIBUR? MANA SINI YANG NGOMONG MANAAAA BERANTEM AJA SAMA SAYA SEKALIAN YOK!
*siapin lap topo buat ngelapbazooka*
Kegiatan kalian kemarin pas libur ngapain? Saya dong mengisi kegiatan yang berguna bagi nusa dan bangsa, yaitu....membaca. Intelek banget gak tuh kedengerannya? Kalian penasaran gak saya baca apa? Hah? Enggak penasaran? Penasaran deh, nyeneng-nyenengin saya gitu, mumpung akhir tahun, saya udah mau tutup buku nih.. Nah, gitu dong pada pura-pura penasaran.

Jadi, buku yang saya lahap habiskan saat itu juga adalah..


YES, IT IS! The exciting book is here! "The Freaky Teppy" by a lovely friend of mine, Stephany Josephine. Sebuah buku dengan tema personal literature yang menceritakan kehidupan Teppy yang warna warni. Suka-duka, seru-haru, semuanya tumplek blek di situ, tentu saja dengan penulisan komedi a la Teppy. Kalau kalian sudah pernah (dan bahkan masih) nongkrongin blognya Teppy dan baca-baca tulisan-tulisannya yang NGEHEK BANGET TEPPY BIKIN BETAH KETAWA-TAWA SENDIRIAN DI DEPAN KOMPUTER!
*sisirin rambut Teppy sambil pelan-pelan jambak saking gemesnya*

Di buku ini ceritanya Teppy mempermalukan menceritakan hidupya dari masa ke masa. Dari awalnya putus cinta terus ngikutin salah satu scene AADC di mana si Aliya nangis di bawah shower namun apalah daya Teppy mengimplementasikan scene itu bukan dengan showeran tapi dengan................
GAYUNGAN.
:))))
*tampar bolak balik*
Ada juga masa-masa perkuliahan Teppy dan sahabat-sahabatnya yang seperti mahasiswa lain pada umumnya, marathon kejar-kejaran sama deadline tapi dapet hasil yang.....nggak, ah, kalian baca aja sendiri. Wlek. Apa? Saya pelit? Bodo amat!
Dan ada juga masa-masa Teppy mendapat pekerjaan pertamanya sebagai seorang PA a.k.a personal assistant YANG NASIBNYA KURANG LEBIH SAYA RASAIN JUGA YA ALLAH JATUH BANGUN MENGEJAR SESUAP NASI SEGENGGAM BERLIAN PEDIH AMAT CARI DUIT YAK. Pastinya penulisannya ditulis dengan bahasa yang sederhana tapi teteup bikin ngakak.

I love this book so much. I love how Teppy writes. Tidak seperti buku pada umumnya, Teppy menulis dengan ringan dan seperti tanpa beban, namun tetap terstruktur dengan baik. Komedi-komedi yang dia tulis juga jarang ditemukan pada seorang penulis perempuan (IMHO, tapi Teppy adalah penulis komedi wanita yang "beda", walaupun masih "baru"). Dan juga, dengan covernya yang eye catching, Teppy punya satu hal beda lagi di dalam bukunya...
FONT-NYA WARNA UNGU, BOK! Penulis manaaa yang "berani" punya font warna beda model begini? Kalian gak percaya? Nih!

Yes, people. There's my name in it! Hehehehe *nyengir*
Baca buku ini tuh kayak baca blognya Teppy, tapi dengan feel yang lebih "dalam". Keliatan banget kalo Teppy nulis buku ini dengan sepenuh hati. I got her message from this book that sepahit-pahitnya hidup kalian, pasti ada yang bisa dipelajari, dan gak ada pengorbanan yang sia-sia. Saya yang personally kenal Teppy bisa bilang "Perjuangan" dia di masa lalu sangat berbuah manis. Bahkan kesialan-kesialan yang dia alami di buku ini (dan dengan semena-menanya saya tertawakan, oh I'm sorry, Teppy Baby *ngomong pake kerongkongan Mike Lewis*) bisa menghibur sekaligus membuat saya merenung. In short, this book made my day :)

Saya bangga bisa kenal Teppy. Saya bangga bisa menjadi salah satu orang yang membaca buku ini. I'm soooo proud of you, Nengski. Semoga langkah ini menjadi bagian dari kesuksesan-kesuksesan elo yang selanjutnya. Amin!

And yes, people. I HIGHLY RECOMMEND YOU TO BUY AND READ THIS BOOK, untuk bacaan ringan, tapi tidak membosankan, malah menyenangkan.
Have a good read, people :)

P.S: Buat yang nanya "Anita buku solo-nya mana? Kok gak terbit-terbit?" berantem aja sama saya sini yok. Boro-boro terbit, nulis aja belom.
*menenggelamkan diri di samudera*
*samudera cinta*
*halah*

SELAMAT LIBURAN, SEMUANYAAAAAAAAAA!
*bakar petasan*