07 January 2016

(Anggap saja) Kaleidoskop 2015

Ceritanya ini udah mulai saya tulis di penghujung 2015 tapi karena saya kena writer's block syndrome (baca: mendadak males nerusin karena kurang inspirasi. PUAS??) jadilah saya baru bisa nerusin tulisan ini sekarang.

Biasanya penghujung tahun begini banyak dijadikan ajang para blogger handal untuk menulis Kaleidoskop 2015, di mana isinya tentang milestone yang isinya prestasi dan accomplishment yang mereka capai sepanjang tahun 2015 kemarin. Saya sebagai blogger kacangan yang gak suka kacang pun nggak mau kalah dengan akan menulis kaleidoskop 2015 juga. Tapi isinya bukan prestasi dan pencapaian-yang-menuju-arah-kehidupan-yang-lebih-baik, namun milestone yang mau saya tulis kali ini adalah........................
TV Series apa aja yang saya tonton sepanjang 2015.
*para pembaca pun mulai liat-liatan*

Maka para pembaca yang budiman dan budiwati, inilah diaaaaaaaaa...............
KALEIDOSKOP 2015 ALA ANITA!
*musik orkestra mengalun dramatis*
*kembang api saling bersahutan*
*pembaca bayaran binaan Mpok Ela Sugangga bertepuk tangan*
 Okeh. Maka mari kita mulai dari......

DEVIOUS MAIDS SEASON 3
pic source
 I love this show. So much. Udah season ketiga, sih. Tapi bagi yang belum pernah nonton, Devious Maids ini bercerita tentang sekelompok mbak-mbak latin yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga yang nggak tau gimana ceritanya bisa aja mengungkap kebenaran dari kasus-kasus pembunuhan. Terdiri dari Marisol, Carmen, Zoila dan Rosie, mereka bagi saya adalah contoh Bhinneka Tunggal Ika: walaupun background hidupnya berbeda-beda namun tetap embak-embak jua.
*digampar pake sapu*
Series ini enteng sih buat saya. Lucu juga. Buat yang otaknya cetek sama saya, this show really fits. Trust me :))

LANJOUT!

 MISTRESSES SEASON 3

pic source
 Anddd.... The girls are back! Walaupun (sayangnya) Alyssa Milano sebagai Savannah nggak ikut lanjut di season 3 ini, tapi munculnya Jennifer Esposito sebagai Calista (mbak-mbak baju item di foto di atas) cukup punya porsi di season kali ini. Sama seperti dua season sebelumnya, para cewek-cewek parlente di foto di atas punya permasalahan kehidupan masing-masing. Joss dengan kelumit (BAHASA APAAA ITU 'KELUMIT', ANITAH??) kisah cintanya sama Harry sang mantan kakak ipar, Calista si designer terkenal yang suaminya selingkuh melulu sama cabe-cabean, Karen dengan cinta segitiganya dengan pasangan suami istri (really? Karen? Isn't 1 person enough?), dan April sang emak-emak hot yang anaknya beranjak abege. Sama seperti Devious Maids, saya ngikutin banget Mistresses ini dari season pertama. Walaupun menurut saya makin kemarin makin keliatan kalo TV Series ini diproduksi dengan budget yang makin rendah, tapi keempat mbak-mbak di atas ini tetap memiliki tempat di hati saya.
*TSAAAAAAAAAHHH*

EMPIRE SEASON 2

pic source

COOKIE MY LADY!!! Sumpah saya suka banget sama serial ini. Menceritakan tentang satu keluarga random yang bapaknya punya bisnis label rekaman, TV series ini membungkus permasalahan keluarga, bisnis, percintaan dan persaingan dengan ciamik. Cookie (diperankan oleh ciamik oleh Nee Holloway) si emak-emak nigga hits yang kadang rempong kadang penyayang but most of the time being nyinyir is my favourite character. She's really lovable in nyinyir way. Season 2 dimulai dengan adegan penjara-penjaraan (nggak jauh beda sama awal mula season pertama yang juga menceritakan kisahnya Cookie yang baru keluar dari penjara karena jualan narkoba), love-hate relationship terlihat lebih jelas dan tajam di season kedua ini. Oh tentunya intrik dan nyinyir-nyinyiran ada di season ini, dong. It's like the main spice of the series. Kalo sayur itu ga bakal enak tanpa garam, Empire nggak akan jalan tanpa kenyinyiran. Nyinyir at its finest! :))
Sayangnya aja Empire Season 2 ini lagi break sebentar dan bakal dilanjutin lagi mulai Maret 2016 WHICH IS 2 BULAN LAGI YA ALLAH COBAAN HIDUP MACAM APA LAGI INI??!! 
*nangis di pinggiran Latu Harhari*

Anyway, ini teaser untuk episode 11 yang akan tayang 2 bulan lagi:


IYA EMANG SI HAKEEM INI MINTA DIGEBUGIN BANGET DI EPISODE INI DASAR KAMU HAKEEM ANAK DURHAKA! SURGA BERADA DI BAWAH TELAPAK KAKI KINCLONG MAMAKMU SI COOKIE YANG TAU BEDANYA SEPATU ASLI SAMA KW YOU KNOOOOOOOOWWWWWW!!!
*Mbak Anita sabar, Mbak*
*mending lanjut nulis serial berikutnya, Mbak*
*oke*
 

THE AFFAIR SEASON 2

pic source
 Berfokus dari cerita perselingkuhan antara Noah dan Alison di season pertama (saya menulis reviewnya di sini), season kedua ini memiliki lebih banyak 'bumbu'. Ibarat kata nasi uduk pagi (please notice that nasi uduk pagi dan nasi uduk malam memiliki kehebohan topping yang berbeda), kalo season pertama cuma nasi uduk pake orek tempe dan dadar telur, season kedua ini adalah nasi uduk pake orek tempe pake dadar telur pake balado kentang ati ampela pake kerupuk ditambah emping tak lupa sambelnya yang berupa drama. Kalau season pertama hanya berisi perspektif dari Noah dan Alison aja, season kedua ini perspektifnya ditambah dari sudut pandang Helen dan Cole. Juga berisikan tentang kasus pembunuhan. NAHLHO. SAPOSE YANG DIABISIN NYAWANYA, PEMIRSAH??! Tetap berpegang teguh pada alur maju-mundur-maju-mundur cantiiik, cyantyiiiik~, season kedua ini terasa dibungkus dengan lebih 'matang' dan nggak pake mindset yang-penting-ada-adegan-anuhnya lagi kayak season pertama. Dramanya lebih simple namun realistis, jadi terasa lebih dekat dengan penonton.
*TSAAAAAAAAAAAHH*

LANJOUT!

BLINDSPOT SEASON 1

pic source
 Released pada akhir September 2015, saya sama sekali nggak tau ada serial ini, sampe akhirnya ada sepupu saya yang minta di-download-in beberapa episode awal serial ini karena dia ketinggalan serial yang tayang tiap Selasa malam di Warner TV ini. Dengan kekuatan internet rumah dan bakti kepada sepupu sendiri, akhirnya saya pun menuruti keinginannya. Karena penasaran, saya pun nonton TV series yang baru 1 season ini dan....bengong.
BAGUS BOK!!
Kalau kalian liat mbak-mbak bertato di atas itu and you imagine it's The Girl With The Dragon Tattoo kind of series, you're totally wrong. Bercerita tentang tiba-tiba ada tas gym ditaruh di tengah-tengah Times Square, New York berlabelkan "Call The FBI", warga (woelah 'warga' banget ngetiknya, Sis Anitah?) polisi pun bertindak dan memanggil FBI serta Densus 88-nya Amerika (saya nggak tau nama pasukan penjinak bom di sana abisnya, ya maapin aja), dan salah satu penjinak bom dengan baju kayak astronot itupun mendekati tas gym tersebut, dan ternyata.......
Retsleting tasnya terbuka sendiri.
Sesaat saya mengira akan munculnya Harry Potter di tengah-tengah mereka karena resletingnya terbuka sendiri, namun ternyata......
Dari dalam tas gym itu keluarlah seorang perempuan.
Telenji beli a.k.a telanjang bulat.
Dengan badan dipenuhi tattoo.
Saya sempat mengira mbak-mbak tatoan ini adalah tukang tattoo dari Bali yang juga memiliki keahlian mengepang rambut pengunjung pantai, namun ternyata tidak.
Akhirnya mbak-mbak ini diboyong ke kantor FBI dan diamankan. Turns out tubuhnya dipenuhi cairan yang bisa menghilangkan seluruh memori di dalam otaknya, dan lama kelamaan tattoo di tubuhnya pun mengarahkan mereka ke kasus-kasus berbahaya yang akhirnya dipecahkan. WAAAAAAAWWW, MODAL TATTOO DOANG BISA MEMULIHKAN PERDAMAIAN DUNIA?? 
*oke, Anita. Biasa aja reaksinya*
*oke maafin ya*
Sayangnya serial ini tayang terakhir pada tanggal 23 November 2015 di episode 10, dan episode 11-nya akan tayang 29 Februari mendatang. Lama yaaaa~

And the last but not least.....

LIMITLESS SEASON 1

pic source
 Kalau kalian sudah pernah nonton film Limitless yang dengan ciamiknya diperankan oleh mantan pacar saya Bradley Cooper, kurang lebih serial ini menceritakan proses selanjutnya setelah ayang Bradley jadi senator di US. Masih sekitar NZT dan efek-efeknya, serial ini 'dibungkus' dalam suatu paket yang matang: smart, witty, and unexpectable. Dan yang pasti, ADA BRADLEY COOPER DI BEBERAPA EPISODE DI SERIAL INI AAKKKKK AAAAAKKKK!!

ABANG BRADLEY JANGAN LIATIN AKU KAYAK GITU BAAAANG AKU BISA MELELEH BAAAANG~~
Saya nggak akan spilling banyak tentang Limitless the series ini because yes, I'll write my own review about this TV series since its season finale has just aired yesterday. So, the next #ReviewnyahToskah will be about this series! Yaaaay! Ayok dong pada seneng dong. Angkat tangannyaaaa, bilang rame-rame, "Horraaaaaayyyy!!!"
*hening*
*nggak ada yang excited*
*yaudahlah*

Cukup segitu aja dulu postingan (anggap saja) Kaleidoskop 2015 saya ini. Dari postingan ini kalian sudah bisa menilai bahwa kehidupan saya di 2015 kemarin nggak ada artinya, wong kerjaannya cuman nonton series doang :))
Dan bagi kalian yang mendoakan agar saya lebih memiliki arti hidup di 2016 ini, mohon sekalian doakan supaya lebih banyak serial bagus di 2016 mendatang agar hidup saya lebih berarti karena kepala saya dipenuhi tontonan berkualitas :))

Ciao, pemirsa! Selamat bekerja selamat beraktivitas selamat membuang-buang waktu di hidup kalian dengan hal-hal sampah namun menyenangkan!