13 October 2013

#AsianFearFest: Horror movies for 24 HOURS all over October 2013

Jadi, saya tuh lagi browsing-browsing terus nemu akun twitternya @thrill_indo, dan ternyata mereka lagi ngadain #AsianFearFest, yaitu merupakan rentetan film horror Asia yang ditayangkan di channel Thrill. Apa? Coba ulangi lagi? YAK, BENARRRR! FILM. HORROR. ASIA. Emang apa sih, Thrill itu? Saya juga baru denger dan penasaran nyari-nyari tau sampe akhirnya ketemu info bahwa Thrill adalah saluran film Asia pertama yang didedikasikan secara luas untuk film bergenre horor, thriller dan suspense ternama selama 24 jam non-stop. 24-JAM-NONSTOP. Coba  ya untuk saya yang cemennya setengah modar ini nonton film horror aja bisa memakan waktu 3 kali lipat durasi film sebenarnya karena tiap ada adegan serem ngagetin saya akan butuh sedikit jeda waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Jadi tiap abis kaget, sholat. Kaget, sholat. Saking cemennya saya. PUAS KALIAN, PUAAASSS??!!
*sabet-sabetin pake sarung*

Nah, #AsianFearFest ini juga udah dimulai dari awal Oktober kemarin. Tapi jangan takut jangan khawatir ini kentut bukan petir para pembaca yang budiman dan budiwati, masih ada kok film-film lain yang tayang sampe akhir Oktober ini. Jadi kalo kalian yang seneng sama film horror, saya mau tanya, "KALIAN GAK ADA KERJAAN LAIN YA? FILM HORROR KOK DISENENGIN. SAYA NONTON TRAILLER-NYA THE CONJURING AJA PAKE JEDA BUAT BACA AYAT-AYAT SUCI, INI LAGI! HIH!"
*diselepet brosur paketan umroh*
Nih ya saya kasih liat list film horror Asia yang kece dan akan ditayangin di Channel Thrill:



1. Don't Click.

Don't click, I know what you're thinking, so please stop expl........*ditabok Gwen Stefani* ini film tentang kejadian misterius yang terjadi pada sepasang saudara setelah menonton sebuah video misterius. Disutradarai oleh Kim Tae-kyeong, Park Bo-yeong berperan sebagai Se-hee seorang yang mencoba untuk menyelamatkan adiknya Jeong-mi, pacarnya Joo Won dan Kang Byeol sebagai saudara perempuannya. Video misterius seperti apa yang mereka tonton? Jangan tanya saya, pembaca dan pembacwati. Tonton aja sendiri. NGGAK, SAYA GAK MAU NEMENIN! Apa? Mau diteraptir makan siang? Kalo itu sih bisa saya pikirin lagi. Nanti saya kabarin lagi, ya. Tinggalin aja nomer telepon.
*Anita blogger gampangan*

2. Loner.


Soo-na, seorang mahasiswa berusia 17 tahun yang tinggal di sebuah rumah besar dengan paman dan neneknya, didorong ke tepi setelah bunuh diri sahabatnya. 
Dia mengunci diri di kamarnya Setelah melihat seorang sahabat bunuh diri dan tidak berbicara kepada siapapun, ia juga melakukan percobaan bunuh diri di depan keluarganya. 
Pamannya, Se-jin, meminta bantuan kepada tunangannya, Yoon-mi, seorang psikiater. Yoon-mi menduga kondisi Soo-na berhubungan dengan beberapa sejarah keluarga tersembunyi.

Saya mah juga seteres ini ya kalo jadi si Soo-na. Udahlah masih muda belia, tinggalnya cuman sama paman dan neneknya, SAHABATNYA BUNUH DIRI PULA. Saya gak sanggup deh rasanya. Tapi kalo si Soo-na hidup di Indonesia juga pasti udah jadi bintang sinetron kali, ya. Beda tipis lah sama Manohara.
*disilet silet di pipi bentuk 'x'*
*jadilah Samurai X*

ANJIS BARU NULIS 2 FILM AJA SAYA UDAH MERINDING BEGIMANA INIII :)))
Anyway, lanjout film No. 3. Hap!

3.  Meat Grinder.


Apakah film horror ini merupakan film horror tentang tukang daging? Kalo kata bocah-bocah di kuis di TV mah ya, "BISA JADI BISA JADIII!" 
Film ini menceritakan tentang Buss. Oh tentu saja tanpa George W. Kalo pake George W jadinya mantan presiden Amerika, dong?
*diselepet daging gelonggongan*
Buss ini merupakan pembuat mie terbaik dengan kaldu daging terenak daripada siapa pun di kotanya. Resep nya menarik pelanggan dari seluruh kota, tapi tidak ada yang tahu persis apa yang dia lakukan untuk membuat hidangan begitu lezat.

Nah. Terus datanglah orang ini namanya Auttapol. Dia datang ke restoran mencari temannya yang hilang, kemudian ia menjalin hubungan dengan Buss, yang telah mempekerjaannya sejak suaminya meninggal. Tapi ketika Auttapol menipu Buss, dan Buss mengetahui siapa dia sebenarnya, sisi gelap Buss pun muncul dan ia merencanakan sesuatu terhadap Auttapol, sebuah rencana yang ia telah lakukan kepada temannya menyajikannya dalam sup mie yang terkenal.
...
*hening*
SAYA GAK TAU LAGI KUDU NGOMONG GIMANA. YA BAYANGIN AJA HARI INI DUDUK GOYANG-GOYANG DI KURSI NENEK BESOKANNYA UDAH BERENANG.....di dalem kuah mie.
*elus-elus semua bungkus mie instan yang tersedia*

4. Patient X


Walaupun dari ngeliat posternya aja saya sudah dipastikan nggak akan bisa tidur semalaman, tapi film ini ceritanya bagus. Menceritakan tentang seorang laki-laki namanya Lukas yang harus melalui cobaan yang mengerikan dengan melihat keluarganya dibunuh oleh sekelompok pria.

Akhirnya ia pindah ke kota menjadi seorang ahli bedah pediatrik. Namun, ia masih belum mampu menghilangkan trauma-nya. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan kebenaran dibalik pembunuhan keluarganya ketika salah satu pelaku pembunuhan ditangkap oleh polisi.

Lukas kembali ke kota asalnya untuk berbicara dengan Guada, mantan pembantu mereka yang berkerjasama dengan para pelaku pembunuhan. Namun, Guada memiliki identitas rahasia yang Lukas tidak sadari. Tak hanya Lukas, ada orang lain yang sedang mencari balas dendam terhadap kelompok pembunuh yaitu kepala polisi. Keluarganya sendiri ikut dibantai dan dia tidak akan berhenti untuk membalas dendam. Akankah Lukas dan TJ berhasil membalaskan dendam untuk orang yang mereka cintai? Atau akankah mereka sendiri menjadi korban dari makhluk supernatural yang menewaskan anggota keluarga mereka?
JENG JENG. 

5. Puaka Tebing Biru

SAYA NGGAK IKUT-IKUTAN KALO POSTERNYA AJA UDAH BEGINI KAK AMPUN KAAAAK SAYA MAU TIDUR SAMA EMAK SAYA AJA ENTAR MALEM KAAAAK! :((
Film Horror ini Malaysia punya, bercerita tentang Ratna, Ayu dan Atilia tiga teman-teman yang memiliki ikatan yang kuat, meskipun ketiganya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Ayu yang selalu berbicara halus, gadis sopan dan manis lembut yang jatuh cinta dengan teman desanya, Mohsin. Hubungan mereka semakin dalam dan tanpa sepengetahuan keluarga mereka, Ayu sedang hamil anak Mohsin. HUWOW! Apakah Ayu yang dimaksud ini merupakan.....Ayu Ting Ting?
*diarak keliling kampung, dipermalukan dengan tudingan 'joke garing'*

Pada saat yang sama, Ratna, yang agresif dalam keluarga, menerima tawaran untuk bekerja di Kuala Lumpur. Ibunya tidak mengizinkan dia untuk pergi, dan Ratna merasa terluka. Kerap memberontak membuat dia melawan keinginan ibu nya dan meninggalkan semua. Dia tidak tahu bahwa ini adalah waktu yang terbaik, disamping itu Ayu sangat membutuhkannya. Untuk pertama kalinya, Ayu bertindak melawan alam dengan mencaci maki Ratna dan mengatakan bahwa tidak peduli apa dia harus kembali.

7 tahun kemudian. Ratna menjadi ahli patologi sukses di Kuala Lumpur. Tapi hidupnya tidak pernah beristirahat karena ia telah dihantui oleh penampakan sejak kedatangannya di Kuala Lumpur. Begitu banyak sehingga reaksinya untuk melihat makhluk ini hampir acuh tak acuh. Meskipun baru-baru ini muncul penampakan hantu yang membawa seorang gadis kecil, dan Ratna sangat terganggu oleh penampilan mereka yang mengejutkan. Hidupnya, yang tampak sempurna, tiba-tiba memburuk. Karyanya terganggu oleh tamu-tamu malam. Dia tiba-tiba merasakan dorongan untuk kembali pulang untuk mengunjungi keluarganya, yang telah ia lukai sejak kepergiannya 7 tahun yang lalu. Dia menghubungi adiknya, Atilia dan mengatur kepulangannya.

Dalam perjalanan mereka kembali ke desa, mobil mereka rusak. Kebetulan di dekat tempat mereka berhenti ada sebuah rumah kosong yang mereka gunakan untuk bermalam di, "Tebing Biru". Dengan tidak ada bantuan yang terlihat dan dua gadis yang tidak memiliki ide bagaimana untuk memperbaiki mobil, Atilia dan Ratna memutuskan untuk menghabiskan malam di Tebing Biru.

Kedatangan mereka tampaknya cukup damai, tetapi hal-hal aneh mulai terjadi. Pintu yang tertutup, tiba-tiba terbuka ...., suara yang didengar, dengan tidak ada seorang pun di sana. Penampakan sejauh ini hanya menunjukkan dirinya dan tidak melakukan sesuatu yang menunjukan bahwa ia marah... rumah yang bobrok itu nampaknya memiliki kehidupan sendiri, dan Ratna dan Atilia tidak lagi sendirian.

Malam berikutnya, penampakan menunjukkan dirinya kepada Ratna. Ratna hampir tak percaya dengan apa yang ia lihat, itu adalah temannya, Ayu. Keesokan harinya, Ratna yakin itu hanya mimpi.

Pada saat yang sama, Atilia yang telah tahu tentang semua kejadian-kejadian, mendapat kunjungan dari seorang gadis muda yang aneh, dengan mata putih .... mengundang dia untuk bermain di dekat laut. Atilia yang terpesona oleh anak yang aneh ini dan mengikutinya. Ya Atilia ini begimana saya bilangnya, ya. Udah tau di tebing begini malem-malem serem ya udah tidur aja gitu deket-deket kakaknya, pake segala ngikutin perempuan gak dikenal. Mending kalo itu perempuan bener. Kalo ternyata kakinya gak napak? Setres ya si Atilia ini, ya. Oh tenang, pembaca. Anita ini emang anaknya drama. Film aja diatur-atur jalannya sama dia kudu kayak gimana. Pantes aja masih jomblo sampe sekarang. SENANG KALIAN? SENAAAANG??!
*memborbardir sekitar dengan serangan airmata maut*

6. Syaitan


Dipaksa menikah dengan Muslim oleh orang tuanya, Dalila masih berpikir tentang kekasihnya, Saad. Muslim mencoba untuk mendekati Dalila tapi sia-sia. Namun, setelah itu, Dalila tiba-tiba memberikan respon yang positif terhadap upaya Muslim. Muslim yang bahagia pun berangkat bekerja ..... Tapi Muslim mengalami kecelakaan dan dia pun mengalami koma di mana saat koma  ia melihat hal-hal aneh. Setelah Muslim terbangun dari komanya, ia kembali ke rumah dan berbagi pengalaman mengerikan dengan Dalila. Dia mengatakan agar Muslim beristirahat sementara dia pergi ke toko terdekat. Ketika dia pergi, Mahmud masuk rumah dan mencoba untuk membunuh Muslim tapi dia diselamatkan oleh Ana, putri cacat dari penjaga keamanan.

Kemudian, istri Mahmud, Jamilah datang ke rumah untuk meminta pengampunan Muslim. Anak mereka yang sakit kritis dan suaminya bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan uang untuk operasi anak mereka. Jamilah kemudian menunjukkan Muslim sebuah foto yang diperoleh dari Mahmud.

Muslim pergi mencari Dalila hanya untuk menemukan dia berjalan keluar dari klinik. Terkejut dan takut untuk melihat Muslim, Dalila melintasi jalan dan tertabrak. Dokter mengatakan bahwa Dalila tidak apa-apa tapi kehilangan anak dalam kandungannya. Muslim kemudian menyadari bahwa koma memperlihatkan kebenaran. Dalila menyadari dia telah ketahuan dan mencoba untuk bunuh diri.
Muslim kembali ke istri pertama dan anaknya yang telah ia tinggalkan.

Film ini kayaknya film tentang move-on yang dikemas dalam horror. Ya, cocok lah buat saya yang masih nyoba mau move on yang masih punya keberanian buat film horror yang porsinya gak bikin jantung merosot dari dada ke dengkul ini..

7. Tebus.


HOREH! ADA FILM INDONESIAAA!
*nyalain petasan*
Tapi tetep aja horror, yak. Gak jadi, deh.
*Anita cemennya konsisten*
Film ini bercerita tentang Ronny Danuatmaja (Tio Pakusadewo) seorang pengusaha sukses yang terkenal, ia terus menjaga kebanggaan nama keluarganya "Danuatmaja" atas semua hal. Dia tidak pernah menyadari bahwa kesombongan bisa menghancurkan hidupnya sendiri.

Setelah anaknya, Alaric (Revaldo) ditemukan tewas overdosis, Ronny dan keluarganya memutuskan untuk tinggal untuk sementara waktu di rumah liburan mereka. Sayangnya, hal itu menjadi keputusan yang salah karena sejak mereka tiba, teror datang secara bersamaan. Mengapa mereka tiba-tiba diteror oleh orang tak dikenal?
...
Mana saya tau? 
*kemudian dari kursi pembaca ada yang teriak, "JUSTRU ITU LO HARUS NONTON, BENCONG!"*
Oh iya.
...
*dilempari beras oleh pembaca*
*tadahin*
Lumayan....

8. Two Moons


Film ini ceritanya tentang tiga orang yang mengalami malam tak berujung tanpa mengetahui mengapa di sebuah rumah terpencil di tengah hutan. YA NGAPAIN JUGA NGANA ORANG BERTIGA DI TENGAH HUTAN, MALEEEEEH? Saya mah kalo dari dia udah kabur atau telpon 911 minta diangkut pake helikopter aja. Tapi ya namanya juga film, ya. Justru itu serunya. Tapi buat saya yang penakut ini ya paling di malam pertama saya menghuni rumah itu udah semaput, pingsan ketakutan. YA ABISNYA GIMANA DONG :)))

Nah. Demikianlah review-review singkat saya mengenai beberapa film akan ditayangkan di #AsianFearFest, para pembaca yang berbudi pekerti luhur. Kalo kalian bingung nyari channel Thrill di TV kalian ada di sebelah mana, bisa dicari di  StarHub Cable TV Channel 618 and SingTel mioTV Channel 415. Ihiy! Sekarang saya mau lanjut melakukan rutinitas hari Minggu saya yang sangat berkualitas, yaitu......ngepel dan cuci piring. Adios, amigos!