25 October 2013

#ReviewnyahToskah: Gravity

Oke. Postingan ini sudah terlambat DUA MINGGU. Jadi, ya anggep aja postingan ini turun dua minggu yang lalu. Eheheh. EHEHEH.
*ditempeleng*

Sehabis pulang dari bioskop, saya pulang ke rumah dalam keadaan.....bengong.
Bukan, bukan karena semalam merupakan malam jumat dan saya abis ngeliat sesuatu, tapi karena abis nonton film ini:

pic source
Yak. Betul. Emang saya telat nontonnya baru hari gini di saat orang-orang udah hebohnya dari minggu-minggu kemaren dan minggu ini udah move on ke film lain. Tapi apalah daya apalah nyana, dengan kesibukan saya sebagai artis ibukota yang sedemikian rupa ini, saya baru bisa nonton film ini semalam, ITU JUGA DIBAYARIN. KALO GAK DIBAYARIN JUGA SAYA GAK BAKAL NONTON. LOH LOH INI KENAPA CAPS LOCK SAYA GAK BISA DIMATIIN? LOH LOH INI KENAPA TIBA-TIBA SAYA MENJADI JAUH LEBIH CANTIK DARI SEBELUMNYA? LOH, DI MANA INI? SIAPA KALIAN? KENAPA TIBA-TIBA ADA DI SINI? OH MY GOAT! STALKER! SECURITY!! HELPPP!!!
*dirukiyah*

Mohon maaf, para pembaca. Tadi ada sedikit kesalahan teknis.........pada otak saya, para pembaca. Sampai mana kita tadi? Oh iya, kita tadi sampai pada.......niat saya menulis review. Baiklah. Hap!
*telan suplemen*
*kardusnya doang*

Saya nonton film ini dengan dua orang teman, dengan posisi saya duduk di tengah sambil megangin ember popcorn ditangan kiri dan henpon di tangan kanan. Macam madu di tangan kananmu racun di tangan kirimu gitu deh, pemirsa.
*ditamparin*
OKE OKE SAYA MULAI REVIEWNYA SEKARANG!!

Film ini dimulai dengan adegan Sandra Bullock lagi pake baju astronot. Kenapa baju astronot? Karena kalo pake baju pengantin itu film judulnya The Proposal, bukan Gravity.
*ditampar lagi untuk kedua kalinya*
 
Nah. Tante Sandra ini berperan sebagai dr. Ryan Stone. Dia mengalami film dengan adegan......benerin sekrup mesin di luar angkasa.
LAH INI DOKTER APA TEKNISI?
Saya pun bingung, namun kemudian memutuskan untuk menampik kebingungan itu karena saya sadar kadar nalar saya bahkan lebih sedikit dibandingkan kelinci yang sedang bereproduksi. Kenapa saya menyamakan diri saya dengan kelinci? Karena saya imut-imut dan menggemaskan seperti kelinci. Yang mau muntah baca statement barusan, ini ada ember, silakan dimaksimalkan fungsinya.
Saya gak gitu merhatiin adegan-adegan awal karena saya sibuk bagi-bagi jatah seember popcorn untuk bertiga. Yak, benar sekali, sodara-sodari sebangsa dan setanah air, popcorn-nya juga dibayarin mbwahahahahaha.
*tertawa miris sambil ngelus-ngelus dompet*
Gak lama saya ngeliatin Sandra Bullock ngutak ngatik sekrup, tak lama kemudian muncullah.....


pic source

Apa? Kurang jelas? Kalian gak tau itu siapa? ITU MATA APA CANTELAN MUKENA MUSHOLA? Nih dia nih yang meranin Matt Kowalski:
pic source
YES PEOPLE, IT'S MY LOVELY GEORGE CLOONEY! Pas dia nongol gitu ya rasanya ada angin surga semliwir-semliwir mengibarkan poni saya. Oh my goat bahkan ketika auratnya tertutup baju dan helm astronot dia masih terlihat sangat adorable. Kemudian semuanya menjadi indah, sesaat saya merasa seperti sedang di surga.
...
Oke, saya berlebihan. Lanjout!

Nah, lagi adegan mereka benerin-sekrup-terus-sekrupnya-ada-yang-lepas-dan-hanyut-dibawa-gaya-gravitasi-yang-tidak-ada (yang somehow mengingatkan saya kepada adegan Demi Moore dan Patrick Swayze di film Ghost)



*kemudian melantun lagu "Oooo, myyyy loooove, my daaaarliiiiing~"
*dilelepin di dalem godokan tanah liat*
Iya, iya ini nulisnya dilanjut biar kalian fokus!
*tampar-tampar diri sendiri*
Di adegan ini kemudian datanglah badai apa tau kepingan-kepingan gitu yang jelas bukan kepingan genteng ataupun seng karena di luar angkasa gak ada warteg. Nah, lagi badai-badai begini, si Ryan sama si Matt kepisah gitu. Si Ryan (kok saya ngebayanginnya di sini kayak 'Ryan Jombang', ya *dikeplak*) terombang-ambing sendirian di luar angkasa yang tanpa gravitasi. Jadi ya kayak berenang gitu lah gerakannya. Saya jadi curiga sebenernya ini film tentang luar angkasa atau pelajaran berenang., Gak sekalian diadain Olimpiade cabang berenang di antara rasi bintang.
*dikeplak untuk kedua kalinya*


Tapi emang dasar film, ya. Dia udah terombang ambing di ruang angkasa gitu mau seberapa jauh juga YA KETEMU LAGI AJA GITU SI RYAN SAMA MATT. Inilah bukti peribahasa orang lama, "Kalo jodoh gak kemana.." berarti sama sama Daniel Craig kurang lebih begitu, ya. Biar kata dia udah nikah sama si Evan Rachel Wood jugak ujung-ujungnya dia bakal balik ngejar-ngejar saya lagi.
...
*dikejar satpam*

Nah, karena Matt sama Ryan udah ketemu lagi, maka adegan berikutnya adalah...........BERENANGLAH MEREKA BERDUA DI RUANG ANGKASA.

pic source
Karena di sana tidak ada gaya gravitasi (YAIYALAH EMANG MENURUT NGANA FILM INI TENTANG APA KALO JUDULNYA AJA UDAH "GRAVITY"?) jadilah mereka..........saling mengikat diri ke satu sama lain. Jadi sepanjang perberenangan di ruang angkasa ini, tarik-tarikanlah mereka. Jadi ini gerakan kombinasi antara berenang dan....main layangan.
:))
*diselepet benang gelasan*

Mereka tujuannya entah kemana gitu, kapal ISS apa gitu ya saya kurang merhatiin. Setahu saya sih ISS kan penyedia jasa cleaning service sama parking, ya. Ini malah jadi space ship.
*dipel sampe muka*
Belom lama berenang-renang di ruang angkasa gitu, seperti layaknya sinetron, Ryan dan Matt terpisah. Emang belom jodoh mungkin. Jadi akhirnya si Ryan harus berjuang sendiri ke space ship yang dimaksud dan harus nyetir sendiri. Sementara dia bilang dia gak bisa nyetir space ship, bisanya simulator doang. Saya jadi ikut deg-degan nonton adegan ini. YA PEGIMANA KAGAK DEG-DEGAN, SAYA YANG GAK BISA NYETIR MOBIL DISURUH MAEN BOM-BOM CAR AJA DEG-DEGAN, BEGIMANA KAPAL LUAR ANGKASA? Salah masukin persneling dikit bae-bae bisa jadi bangke nyasar ke planet Mars terus dikira Dajjal yang telah dilahirkan kemudian diidentifikasi sebagai penanda kiamat.
*disambit sangkakala*

Setelah berenang-renang sendirian, akhirnya ketemulah si Ryan sama kapal yang dimaksud Matt. OH IYA SAYA LUPA KASIHTAU DI SINI SI MATT GONE A.K.A MENINGGALKAN KITA SEMUA. Maka usailah sudah masa-masa dimana saya menonton film ini dengan iler yang membanjir. Sayang sekali, sodara-sodara.
Akhirnya ketemulah si Ryan sama kapal yang dimaksud ini. Dengan penuh perjuangan pastinya. Dia ngelepas baju astronotnya yang bikin dia terlihat seperti polar bear, kemudian muncullah dropdead gorgeous body ini:

pic source
MASYA ALLAH INI DIA UMURNYA BERAPA KENAPA MASIH CAKEP AJEEEE!
*memandang iri*
Sempet kutak katik sebentar sambil baca buku manual. Saya ngerasa kok keliatannya lebih kayak ngutak ngatik mesin cuci ya bukan ngutak ngatik spaceship. Tapi ya namanya juga film, jadi saya diem aja apalagi karena nontonnya dibayarin dan menikmati pemandangan Sandra Bullock pake tanktop yang warnanya kayak udah gak dicuci seminggu sama celana pendek anaknya.
*disantet fans-nya Sandra Bullock*

Gak lama ngutak ngatik, mulai terbanglah si spaceship ini, saya pun ikut senang karena akhirnya berakhirlah penderitaan saya ngeliat si Sandra Bullock yang berkali-kali hampir meninggal di luar angkasa.
*menyeka keringat*
Tapi tak lama kemudian,
parasut dari spaceship ini nyangkut.
Dan Sandra Bullock pun harus kembali terombang ambing di ruang angkasa dengan baju astronotnya,
sendirian.
 ....
DAILAH INI NGAPA GAK KELAR-KELAR SIK HAMPIR MATINYA??
Mohon maaf, pemirsa. Saya ini orangnya gak tegaan. Kalo ada orang yang sekali hampir meninggal terus gak jadi meninggal, saya jadi kasian sendiri terus ikutan tersiksa. TAPI KALO LIAT NIKITA WILLY NANGIS-NANGIS DI SINETRON SIH SAYA TEGA AJA. Wong dari airmatanya itu dia bisa beli Louboutin.
*colong satu*
*ketahuan hansip*
*dikeroyok massa*

....
Saya kok mulai merasa bosen ya nulis review ini. AH UDAHLAH POKOKNYA AKHIRNYA SI SANDRA BULLOCK BISA KEMBALI KE BUMI DENGAN SELAMAT SENTOSA DISERTAI COBAAN TUHAN YANG TIADA HENTI!

Overall sih buat saya film ini bagus, BANGET........dari segi efek. Tapi terlalu lama buat saya. Ada beberapa adegan monolog yang bikin saya bosen dan gak betah, bahkan ngantuk. Tapi ya kalo ditilik dari Harry Potter And The Prisoner of Azkaban, Om Alfonso Cuaron selaku sutradara mah udah kece beneur pengemasan efeknya. Ada satu adegan dimana ketika si Sandra Bullock udah mulai pasrah dan mikir kalo dia akan meninggal, saya juga ikut ngerasain pasrahnya. Bukan karena emang saya orangnya pasrahan, tapi karena emang Alfonso Cuaron jago banget "nyubit" spot emosional penonton filmnya, sama seperti ketika BuckBeak di Harry Potter diputuskan untuk dijagal, saya pun mewek.
...
Iya, saya secengeng itu.

So Overall I give this movie 7 out of 10. Minus 1 karena durasi, Minus 1 lagi untuk monolog yang terlalu banyak, and another minus 1 untuk.......appearance George Clooney yang kurang.
*digampar bolak balik*
Auf widersehen, Leser!