01 October 2013

#ReviewnyahToskah: Samsung Galaxy Note 3. #GetNote3

*keluar dari goa pertapaan yang telah dipenuhi kelelawar dengan langkah terseok-seok* SELAMAT MALAM, PEMIRSAH! Apa kabar semuanya yang di sini yang di sana yang di pojokan belakang lagi ngemil peyek kacang sendirian coba sini dioper hap hap hap! *mangap*

Saya lagi rem to the pong a.k.a rempong banget sama kerjaan akhir-akhir ini. Sedih kalipun jadi jarang update tilcik sekalian jual diri tebar pesona ke seluruh penjuru dunia maya.
*disambit sendal jepit dari seluruh penjuru dunia maya pun*
Ya maklum aja ya, namanya juga sekretaris berbakti. Saya kudu mengerahkan seluruh jiwa raga ini demi pekerjaan. *kibas rambut* *kecolok*
Namanya juga sekretaris ya, kudu bisa multitasking, terus kerjanya harus cepet juga. Dengan gadget yang ada sekarang, saya masih ngerasa ada yang kurang aja gitu sama fitur-nya. Kurang greget. Emang saya juga lagi nyari-nyari pengen beli gadget lain yang bisa meng-cover kebutuhan saya untuk pekerjaan. Untungnya Sabtu kemaren saya diundang untuk trainingnya Samsung Galaxy Note 3.
APA APA? COBA ULANGIIIIIIIIIII?
Iyak, pemirsah. THE NEW SAMSUNG GALAXY NOTE 3! Ihiiiiiiiiiiw~
*tebar confetti*
*nyalain petasan*

Maka meluncurlah saya Sabtu kemarin ke Ritz Carlton di Pacific Place untuk menghadiri training tersebut. Mayan kan, sekalian keceng-keceng kece di Mall..
*keselek brosur henpon*



Ini dandanan saya Sabtu kemaren. Kece, kan?
*diseruduk banteng*
NGANA NGAPAIN PAKE SEGALA POSTING POTO MUKA SENDIRI, ANITAAAAAAH? KAN YANG DICARI REVIEW HENPOOOON BUKAN REVIEW MAKE UUUUP!

Oke, fokus. 

Sesampainya di TKP, saya pun langsung semangat. Venue-nya kece, settingan tempatnya bagus pun! Ada antrian juga buat yang udah pre order dan tinggal membawa pulang Samsung Galaxy Note 3 ke rumah. Sempet intip-intip punya orang, kok bagus banget, ya. Design-nya tipis dengan ketebalan hanya 8,3 mm, lebarnya gak ngajak berantem (baca: pas di genggaman) yaitu 5,7 inch. Layarnya pun full HD super AMOLED. Tanpa disadari, karpet di Ritz Carlton pun sudah basah sama iler saya yang mupeng. OKE AKIK DUSTA. Tapi yang jelas, saya beneran kepingin banget cepet-cepet megang Samsung Galaxy Note 3 ini.

IT'S HERE! :D

Ada big screen-nya! Tiap tweet yang ada hashtag #GetNote3 akan muncul di big screen ini. Saya dengan noraknya nyoba beberapa kali dan cengar cengir liat tweet sendiri nongol :))

Ini, iniiii! Preview-nya Samsung Galaxy Note 3. GEDA BENEUR ITU NEMPLOK DI DINDING :)))
Galaxy Station :)

Saya di situ ketemuan sama Teh Nita dan beberapa teman yang lainnya, tak lama sesi pun dimulai. Saya duduk di sebelah Chika. YAOLOH CAKEP BENEUR YA INI KAK @CHIKASTUFF. KAK I ADORE YOUUU. *ditampar khalayak* *kagak cakep ya kagak cakep aja gak usah pake segala norak ngeliat orang cakep, Anitah*
Anyway, gak lama sesi training dimulai. Saya megang Samsung Galaxy Note 3 yang warna hitam atau disebut dengan Jet Black. Ada juga yang kece warna classic white. Cuman karena saya orangnya teledor, jadi daripada itu henpon pas dipinjem saya masih putih pas dibalikin udah abu-abu, ada baiknya pilih yang Jet Black aja. Toh elegan banget gitu saya kesannya kan kalo pegang henpon item karena.......kulit saya yang berwarna gelap.
*tenggak deterjen*

Apa? Kalian mau tau banget bentukan Samsung Galaxy Note 3 kayak gimana? MAU TAU AJA APA MAU TAU BUANGEEEEEEEEEEEEEET?
*pembaca pun meninggalkan venue*
Yes, people. here we go.

TA-DAAAA!!

Saya langsung norak aja dong langsung gambar-gambar pake S Pen-nya yang ternyata makin stylish dan user-friendly! Ini hasilnya :D

Sekalian difollow juga boleh loh twitter saya :3
*diunfollow rame-rame*

S Pen ini pun bikin saya girang. Kenapa? Karena nggak seperti stylus pen lainnya, S Pen ini punya tombol di sisi-nya. Tinggal klik tanpa menyentuh layar, maka akan muncul air command. Apakah air command itu? Here we go.

Inilah yang akan muncul ketika tombol di sisi bawah S Pen dipencet. Apa sajakah itu? Nih saya bahas satu-satu, ya..
1. Action Memo.
Ngeliat Samsung Galaxy Note 3 ini emang sekilas gak beda jauh sama Samsung Galaxy Note dan Galaxy Note 2, ya. Sama juga buat nulis-nulis juga. EJENGONG SALILA ALIAS JANGAN SALAH! Dengan Action Memo ini, kita bisa asal cecorat coret nomer henpon terus bisa langsung disave nomernya di contact. Gak perlu kerja dua kali, tinggal klik aja, selesai perkara. Oke, saya mulai jatuh cinta sama gadget kece ini :))

Lalu setelah Action Memo, fitur kedua adalah.........

2. Scrapbook.


Fitur ScrapBook ini juga salah satu yang bikin saya ngiler. Cobak bayangin kalo kalian lagi browsing terus pengen nge-save apa yang kalian liat? Ribet, kan? Kalo di Samsung Galaxy Note 3 mah enggak! Caranya gimana? TINGGAL DILINGKERIN AJA :)))
Gak percaya? Nih:

Saya lagi browsing untuk hairdo di YouTube buat nikahan temen saya akhir Oktober nanti. Kepingin ngesave link-nya terus biar bisa ditonton lagi? Gampang. LINGKERIN AJA :)))

Bisa diklasifikasikan menurut kategori yang kita bikin sendiri pun!
Jadi buat saya sih fitur Scrapbook ini pas banget buat saya dan kesibukan saya sebagai sosialita Jakarta gitudeeeh~
*kibas rambut*
*kecolok sendiri*
Serius, tapi ini berguna banget buat saya yang kalo lagi iseng suka browsing-browsing model baju, hairdo sama make up TAPI KALO ADA ACARA SUKA KEHILANGAN INSPIRASI MAU MUNCUL KE PERMUKAAN DENGAN RUPA SEPERTI APA :)))
Jadi pas browsing bisa di-save terus disimpen pake Scrapbook ini per kategori jenis pesta. NAH KAN MAKIN KEPINGIN KAN SAYA PUNYA GALAXY NOTE 3 INI KAN KAN 
:)))

Setelah fitur Scrapbook, sekarang kita menuju ke........

3. Screen Write
WAH INI PUN SAYA CINTA! Kenapa begitu? Karena eh karena.....

Step 1: Browsing, capture screen, klik tombol di S Pen, pilih "screen write", yes, I choose Jessica Stam this time :)

Dipilih mau corat coret kayak apa. BOK  SAYA BERASA BAWA KOTAK PENSIL YANG BERTINGKAT-TINGKAT GITU WAKTU SD, YA. LENGKAP AMAAAAT!
*makin naksir*
:)))

Kenapa saya nulis "Gonna have it"? Karena dengan rambut saya yang sebahu cocok sama hairstyle yang ada di gambar, YA WALAUPUN DARI FAKTOR MUKA JUGA BAGAIKAN PUNDUK MERINDUKAN BULAN :)))
*puk-puk Jessica Stam*

Abis itu saya tinggal kirim ke embak salon yang biasa nanganin rambut saya yang macam hutan rimba ini untuk disulap sedemikian rupa buat kondangan nanti supaya jadi mirip Jessica Stam. RAMBUTNYA YA. Kalo muka mah saya udah pasrah :)))

Lanjut nih ya? Beklah. Setelah Screen Write yang bisa mempersingkat waktu dan mempermudah juga memuaskan saya yang banyak maunya, kita lanjut ke....

4. S Finder.
Pernah gak rempong sendiri nyari SMS/Email yang udah lamaaaa banget dan kalian gak inget itu dikirimnya kapan sampe-sampe harus nelurusin history-nya satu-satu? 
*terdengar sayup-sayup suara di kejauhan, pelan tapi pasti: "PERNAH BANGEEET!!"*
*setelah ditelaah, ternyata suara tadi merupakan suara hati saya sendiri*
Nah. Dengan S Finder ini kita gak perlu repot-repot nyari satu-satu, karena S Finder ini fungsinya untuk menangani semua itu. Ibarat kata manusia, S Finder ini kayak ibu kita di rumah, ya. Kalo kita gak tau terakhir ditaruh dimana itu barang, nanya ke Ibu pasti beliau punya jawabannya :)))
*sungkem sama mamak saya*
Caranya? Kita tinggal ketik aja keywordnya. Sekali diketik keyword-nya, maka abis itu muncullah semua file yang mengandung keyword itu. Gak cuman SMS/Email, tapi juga contacts, bahkan memo yang disimpan. Ini mah bener-bener suitable buat saya yang otaknya seciprit terus pelupa pula.
*tenggak minyak ikan*
*sama ikan-ikannya sekalian telen*
Eh tapi gak cuman di memori internal, loh. Galaxy Note 3 yang kece beratz pake z ini juga bakal akan memberikan suggestion dari hasil cari di internet. Ya Tuhanku, ibarat kata pacar, fitur S Finder ini kayak pacar yang pengertian kalo kita lagi laper dikasih makan terus nawarin buat dipijitin terus dikasih ongkos pulang gitu, ya..
*elus-elus pacar*
*pacar orang*
Sayang aja saya gak punya screen capture-nya. Saya keasikan otak atik sendiri sampe pas saya udah ngeh, trainingnya udah berjalan ke tahap berikutnya..
*menatap lesu*

Lanjout!
....lumayan lama gak nulis, maap aja ya para tilcik-ers (ANJIS TILCIK-ERSSSSS, SIAPANYA UNGU CLIQUERS ITU PEMIRSAAAAAAAAAAAH~)
Sebentar.
*geli sendiri abis nulis "tilcik-ers"*
*minta ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa*
Nah. Fitur berikutnya terdapat padaaaaaaaa~

4. Pen Window.
Apakah itu pen window? Bukan, bukan pulpen yang digantung-gantung di jendela, namun pen window itu adalah fitur yang memungkinkan kita membuka banyak window! Huwooow~

Saya cuman buka 2 window, padahal bisa lebih dari itu. The real meaning of multi-tasking, no? :D
Dan saya denger untuk kecanggihannya lagi, Samsung Galaxy Note 3 ini juga disinkronisasikan dengan Evernote atau akun Samsung dan akan mampu untuk mengakses dan menyaksikan konten dari berbagai gadget yang berbeda. Gak usah lagi deh tuh switching gadget kayak yang udah-udah. Semuanya ada lengkap kakaknyaaaah~
*nyengir bahagia*

Udah gitu doang review-nyah? Samsung Galaxy Note 3 cuman bisa gitu doang, menurut kalian? TENTU SAJA TIDAAAAK! Di telenovela aja pemeran utamanya suru kawin sama orang lain dulu baru dia abis itu menuju kebahagiaannya bersama orang yang dicintainya *tsaaah* maka review ini juga saya tulis bertahap, dong. 
*seduh teh manis anget*
Kalian mau teh manis juga, para pembaca? Yaudah tuh bikin aja sendiri ya. Bukan, bukan di dapur saya, dapur tetangga.
*dilaporin ke pos hansip*

...
....
.......

Nah. Udah rehatnya? Yang abis dari kamar mandi udah balik? Yang abis beli nasi goreng udah bayar? Sekalian bayarin pesenan saya, gitu. Sekali-kali amal lah. 
NAH.
SEKARANG KITA MEMASUKI FITUR PAPORIT PAKE P YANG SAYA PALING SUKA DARI SAMSUNG GALAXY NOTE 3 INI:
Yaitu..............

5. MULTI WINDOW!
*pembaca bersorak sorai*
*potong tumpeng*

Nggak tau kenapa, ya. Saya suka banget sama fitur multi window ini. Buat saya yang kalo mainan henpon suka males nge-switch window dan akhirnya cranky sendiri, fitur multi window ini akan sangat SANGAT membantu. Here you go:

step 1: Pilih window mana sama mana yang akan dibuka

step 2: In my case, saya masih browsing tentang Jessica Stam dan mau mengirimkan fotonya via MMS ke temen saya yang gak tau sama sekali siapa Jessica Stam itu. Iya, saya mah kalo temenan sukanya mendoktrinisasi biar punya temen :)))
Nah. kalian liat titik biru di tengah-tengah itu? Ni saya jelasin di foto berikutnya

Kalo di-klik pake S Pen, akan muncul berbagai macam pilihan yang seolah-olah yang punya Samsung bilang, "Hayok, mau ngapain sini sama fitur multi-window kita sinih?"
Kemudian......

drag, and....

...drop
:)

FYI aja nih ya para pembaca yang budiman dan budiwati, kelar sesi training ini, saya mupeng seada-adanya. Udahlah warnanya bagus, design-nya nggak bikin repot, S Pen-nya juga nggak cuman sekedar asesoris doang, FITURNYA CAKEP-CAKEP PULA! Samsung Galaxy Note 3 ini sih emang beneran smartphone yang pas dengan kebutuhan kita --- oke, SAYA, yang banyak maunya plus mobilitas yang gak kira-kira. All in gitu, bisa sangat memungkinkan saya kerja mengorganisir keperluan bos saya dan mengumpulkan juga menyebarkan informasi dengan tepat dan cepat. AAAAK KEPINGIN SAMSUNG GALAXY NOTE 3 MAMAAAAKKK!!
*disambit ember sama tetangga, udah malem teriak-teriak*

Good night, people. Sampai ketemu di postingan menyenangkan berikutnya!
(((sok asik)))

*seluruh gambar/foto yang disertakan di dalam postingan ini merupakan sepenuhnya milik pribadi. Terima kasih