15 June 2010

"Buuuu, Ibuuuuu"

Jadi ceritanya, saya lagi di kantor.
Dan ceritanya, kantor saya ini, letaknya persis di sebelah mesjid.
Dan juga, ceritanya, lagi ada ceramah

Permasalahannya dimana? Nggak ada.
Pesan yang disampaikan oleh ibu ustadzah yang lagi menyampaikan ceramah bagus, bahasanya juga enak.
Yang jadi satu-satunya permasalahan adalah: suaranya, dan cara penyampaiannya.
Ini ibu penceramah yaampun suaranya deh,
CEMPRENG BANGAT!!
*harap dibaca dengan membayangkan Mpok Nori*
Dan ibu penceramah ini yaampun cara penyampaiannya deh,
NAPSU BANGAT!!
*sekali lagi, mohon dibaca dengan membayangkan Mpok Nori. Kalo bosen, Sule juga boleh*

Bukannya saya gak suka, bukannya saya gak beriman, tapi ya tolong dong kalo ceramah itu cara penyampaiannya yang enak, suaranya jangan cempreng-cempreng banget. Ya kalopun suaranya cempreng, ngomongnya jangan deket-deket sama microphone juga. Kan kuping sini jadi berasa pengeng. Cara penyampaiannya, semangat boleh, tapi jangan menggebu-gebu banget kenapa? Kan yang namanya ceramah itu harusnya menenangkan hati, disampaikan dengan cara kalem, apapun topiknya.

Well, untuk kasus ini, Teh Ninih(Istrinya Aa Gym), is a HUGE exception. I always love her. Saya selalu suka kalo pagi-pagi main ke kamar Mama-Papa saya dan mereka lagi dengerin Teh Ninih ceramah di radio. Saya selalu suka cara beliau menyampaikan ceramahnya: kalem, tenang, gak nyulut emosi, kalo beliau ceramah, bawaannya cool aja gitu. Kan dengernya enak. Inti dari ceramahnya juga lebih masuk, orang juga jadi lebih nagih dengerinnya. Her opposite in my mind? Surely, Mamah Dedeh. Don't ask for explanation. Just watch her on TV and you'll understand :p

Ah, volume di speaker mesjid itu mengecil, nampaknya sang ibu penceramah sudah menyadari bahwa ada beberapa pasang telinga yang mulai bernanah dengerin suaranya yang sangat cempreng dan menggebu-gebu dan cuma cengar-cengir pasrah menanggapinya. Pada takut durhaka, mungkin.. :p

Oh, iya, si ibu penceramah yang suaranya cempreng dan ceramahnya napsu ini punya ciri khas sendiri, dia kalo udah ceramah panjang lebar, suka ngomong,"Buuuuu.. Ibuuuu????" nggak tau maksudnya apa. Menurut intuisi saya, sih, dia manggilin ibu-ibu yang mulai tertidur atau sibuk makan, soalnya tadi dia juga bilang,"Buuu, ibuuuu? Jangan makan mulu, Buuuuu". Lagi-lagi, saya cuma bisa cengar cengir pasrah dengerinnya.

Ya abisnya siapa yang mau nanggung dosa saya kalo saya ledekin si ibu ini? Namanya juga usaha...